Bikin Silau Pengendara, Lampu Rotator Randis Polres Konawe Selatan Ditutup Kaca Film

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Polres Konawe Selatan (Konsel) menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dengan melakukan pemasangan riben (kaca film) pada lampu strobo atau rotator bagian belakang kendaraan dinas (Randis).

Randis yang dipasangkan kaca film, yakni kendaraan dinas lalu lintas (Lantas), Patroli Samapta dan kendaraan dinas Polsek jajaran Polres Konsel.

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo menjelaskan, bahwa pemasangan kaca film atau riben tersebut dilakukan atas banyaknya keluhan warga, yang merasa terganggu dengan silaunya lampu rotator bagian belakang di jalan raya pada saat personel melaksanakan patroli dan kegiatan lainnya.

“Pemasangan kaca film atau riben pada lampu rotator bagian belakang ini, adalah sebagai tindak lanjut dari keluhan warga masyarakat atas silaunya lampu rotator bagian belakang kendaraan dinas saat melintas di jalan raya,” jelas Wisnu Wibowo, pada Jumat (2/2/2024).

Wisnu Wibowo juga menyampaikan, bahwa pemasangan kaca film pada lampu rotator bagian belakang kendaraan dinas juga menjadi atensi dari bapak Kapolri Jenderal Polisi, Drs Listyo Sigit Prabowo.

Dengan selesainya pemasangan riben ini, lanjut Wisnu, kedepanya lampu rotator tidak lagi menyilaukan pengguna jalan lainnya. Hal ini juga adalah atensi Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

“Dengan dipasangnya kaca film riben pada lampu rotator bagian belakang ini, semoga kedepannya tidak lagi menyilaukan pengguna jalan lainnya, sehingga kenyamanan dalam berkendara dapat tercipta,” pungkas Wisnu.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *