Bupati Surunuddin Instruksikan Seluruh Camat dan Kades se-Konawe Selatan Sukseskan Pemilu 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menginstruksikan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) untuk mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Hal itu ditegaskan orang nomor satu di Konsel ini saat melaunching sistem keuangan desa berbasis online (Siskeudes Online), yang dihadiri seluruh Camat dan Kades se-Konsel di Auditorium lantai III Kantor Bupati, Rabu (31/01/2024) kemarin.

“Pemilu tinggal dua minggu lagi yakni pada hari Rabu, 14 Februari 2024. Karena itu semua Kepala Desa dan Camat se-Konsel untuk membantu penyelenggara pemilu mensukseskan hajatan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut,” ujar Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Ajakan Bupati mensukseskan Pemilu itu adalah dengan mengajak seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mendatangi TPS yang ada dan menyalurkan hak pilihnya. Membantu penyelenggara untuk menyiapkan dan memberikan izin penggunaan Balai Desa, gedung-gedung sekokah di wilayah masing-masing.

“Mari sukseskan Pemilu dengan membantu penyelenggara di desa menyiapkan tempat pemungutan suara. Selain itu, mengajak seluruh warga untuk ke TPS menyalurhan hak pilihnya dan tidak Golput,” katanya.

Selain itu, Surunuddin juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa dalam rangka pelaksanaan Pemilu. Boleh beda pilihan, tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan termasuk kedamaian di desa.

“Ayo sukseskan Pemilu dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel Muh Yunan mengatakan, KPU telah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan itu. Perangkat penyelenggara hingga ditingkat KPPS telah siap. Begitu juga logistik Pemilu sudah siap didistribusikan ke 1000 TPS se-Konsel.

“Insyaallah sudah siap. Minimal minus tiga hari H, seluruh logistik sudah terdistribusi di PPS,” katanya singkat yang ditemui terpisah.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *