Bupati Ruksamin Akhiri Musrenbang Tingkat Kecamatan 2024 di Lasolo Kepulauan

Oyisultra.com, KONAWE UTARA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) tahun 2025 resmi berakhir.

Titik terakhir pelaksanaan Musrenbang tahun 2024 yaitu di Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep), pada Rabu (31/1/2024).

Bupati Konawe Utara, H Ruksamin berharap, bahwa setiap usulan yang diajukan masyarakat terutama dari Kecamatan Lasolo Kepulauan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh warga.

Selain itu, Bupati Konut 2 periode ini juga mengingatkan keselamatan warga di kecamatan tersebut. Seperti potensi bahaya tanah longsor di beberapa wilayah desa yang berdekatan langsung dengan gunung tempat sejumlah perusahaan tambang beroperasi.

Melihat ancaman ini, Bupati Ruksamin meminta kepala desa untuk mengidentifikasi warganya yang tinggal di sekitar area pertambangan.

“Tolong pak desa diidentifikasi keselamatan warga,” pesan Ruksamin.

Selanjutnya, bakal calon Gubernur Sultra ini juga menanggapi kebutuhan pelayanan kesehatan, ia mengumumkan rencananya untuk membangun Puskesmas dua lantai di Kecamatan Laskep, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 5 Miliar pada tahun anggaran 2024.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan akses yang lebih baik dan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat setempat.

Sebagai sentuhan akhir yang penuh makna, Bupati Ruksamin tidak hanya memimpin pembangunan infrastruktur dan pelayanan kesehatan, tetapi juga merayakan kekayaan budaya dengan menyerahkan alat kesenian berupa gendang bajo, gong, dan baju penari Putra dan Putri kepada Desa Labengki.

“Inisiatif ini bertujuan untuk memelihara dan memperkaya warisan budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat, menciptakan harmoni dan pelestarian tradisi atau budaya,” ujar Ruksamin.

Selanjutnya, Ruksamin menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat dengan menyerahkan secara simbolis bantuan alat pendeteksi stunting ke Desa dan Puskesmas di kecamatan Sawa dan Motui.

Untuk diketahui, kegiatan Musrenbang ini dihadiri Pj Sekda, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Laskep, serta seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Lasolo Kepulauan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *