9 PD Pemuda Muhammadiyah Tolak Hasil Muswil ke-IX di Kendari

Oyisultra.com, KENDARI – Sembilan Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggugat hasil Musyawarah wilayah (Muswil) ke-IX Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah (PWPM) Sultra, yang diselenggarakan di Kota Kendari pada Minggu (21/1/2024).

9 PDPM menolak Muswil dari 17 PDPM. Penolakan ini diduga banyak aturan organisasi yang ditabrak dalam penyelenggaraan Muswil tersebut.

Menurut Apri Awo SH, penolakan tersebut disampaikan oleh beberapa Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah dalam acara rapat konsolidasi serta koordinasi 9 PDPM Kabupaten/Kota terkait hasil Muswil tersebut.

“Kami menyatakan sikap menolak pelaksanaan Muswil PWPM Sultra ke 9 di Kota Kendari, karena bertentangan dengan AD/RT Pemuda Muhammadiyah terhadap penghilangan hak suara oleh Panlih Muswil tersebut, dalam hal ini tidak mengakomodir peserta PCPM Konawe Selatan dan PCPM Kolaka,” ujar Apri Awo melalui rilis pers yang diterima media ini.

Apri juga menegaskan, bahwa mereka akan melakukan Musyawarah luar biasa Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tenggara.

“Demikian pernyataan sikap ini kami buat dan menjadi perhatian khusus pimpinan pusat Muhammadiyah dan kepada kader Angkatan Muda Muhammadiyah di seluruh jazirah Bumi Anoa,” tegasnya.

9 PDPM dari 17 PDPM di Sutra yang menolak Muswil antara lain:

1. PDPM Kota Kendari
2. PDPM Konawe Selatan
3. PDPM Kolaka
4. PDPM Konawe Utara
5. PDPM Buton Utara
6. PDPM Bombana
7. PDPM Wakatobi
8. PDPM Buton Selatan
9. PDPM Konawe Kepulauan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *