Wakapolres Konawe Selatan Jupen Simanjuntak Bergeser ke Kolaka, Ini Penggantinya

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab).

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek jajaran serta personel Polres Konsel, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Sabtu (20/1/2023).

Personel yang mengikuti Sertijab tersebut yaitu Wakapolres Konsel, Kompol Jupen Simanjutak yang digantikan oleh Kompol Dedi Hartoyo.

Kompol Jupen Simanjutak berpindah tugas di Polres Kolaka dengan jabatan yang sama, yakni sebagai Wakapolres Kolaka. Sedangkan penggantinya, Kompol Dedi Hartoyo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Korps Siswa (Kakorsis) SPN Polda Sultra.

Dalam sambutannya, Kapolres Konsel Wisnu Wibowo menegaskan, bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir dijajaran kepolisian.

Selain itu, Wisnu mengingatkan kepada seluruh yang hadir, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik pertanggungjawaban kepada institusi Kepolisian terlebih lagi pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesan AKBP Wisnu Wibowo saat menyampaikan sambutannya.

Untuk diketahui, usai mengikuti Sertijab kedua personel tersebut melakukan penandatanganan Pakta Integritas.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *