Bupati Konawe Selatan Terima Materi Hasil Bantuan Teknis RDTR Laonti – Angata

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menerima materi hasil bantuan Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) bersama 63 kepala daerah lainnya di Indonesia.

Materi hasil bantuan tersebut diserahkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu (10/1/2024).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Askar menjelaskan, penyerahan Materi Teknis RDTR ini merupakan hasil dari kegiatan Bantuan Teknis Penyusunan RDTR Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) tahun 2023.

“Jadi dokumen yang kami terima kemarin akan segera ditindaklanjuti untuk menjadi peraturan kepala daerah (Perkada),” jelas Askar saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/1/2024).

Askar mengatakan, pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemenuhan komitmen penandatanganan Pakta Integritas Kegiatan Bantuan Teknis Penyusunan RDTR antara Direktur Jenderal Tata Ruang dengan para kepala daerah yang dilaksanakan pada Agustus 2023 lalu.

Hal ini, sekaligus untuk mendorong Pemkab Konsel dalam menindaklanjuti proses RDTR menjadi Perkada dan proses pengintegrasiannya ke dalam sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA).

“Penyusunan RDTR ABT BA BUN dilaksanakan melalui kegiatan kontraktual dengan pagu yang telah diberikan, diharapkan dapat berimplikasi pada pertumbuhan investasi serta mendorong kesejahteraan masyarakat Konawe Selatan,” katanya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *