Usai Bertemu Ketum Kaesang, SODA Kendari Antusias Sosialisasikan Program PSI ke Masyarakat

Oyisultra.com, KENDARI – Usai kunjungan Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (23/12/2023) lalu. Kolompok pemuda dan pemudi dari Solidaritas Muda (SODA) Kendari antusias melakukan deklarasi untuk mensosialisakan program-program PSI ke masyarakat.

Hal itu, setelah mendengarkan langsung beberapa penyampaian program unggulan PSI dari Ketum Kaesang Pangarep di acara kopi santuy (Kopsan) bareng milenial di kopi kita 2 Kendari.

“Kami dari SODA yang merupakan bagian dari PSI tergerak untuk mendeklarasikan diri membantu mensosialisaikan program-program unggulan PSI ke masyarakat,” ungkap Ketua SODA Kendari, Adi Akbara Izulhaq, Selasa (26/12/2023).

Program yang akan di usung nantinya, merupakan peran Anggota DPR PSI di senayan yang kemudian dikawal dan disahkan menjadi Undang-Undang.

Adapun program-program unggulan PSI :

1. Mendorong pengesahan RUU Perampasan Aset.

2. Memastikan setiap warga negara beribadah dengan keyakinan masing-masing dengan rasa nyaman tanpa rasa diskriminasi.

3. Berjuang agar anak generasi muda mendapat pendidikan setara dan berkualitas dimana pun berada. Sekolah, pesantren, seminar, universitas, harus memiliki kualitas yang sama dimana pun berada untuk mencerdaskan bangsa, memberantas angka pengangguran. Serta mensejahterakan semua guru di Indonesia.

4. Memperjuangkan BPJS gratis untuk semua lapisan masyarakat.

5. PSI berdiri paling depan menjaga lingkungan hidup, peduli isu perubahan iklim. PSI akan mempercepat kebijakan transisi energi terbarukan.

6. PSI akan memperjuangkan hak akses untuk internet dari Aceh sampai Papua, semua berhak memberikan akses informasi untuk belajar, bekerja dan berkembang dimana pun tempat tinggalnya.
PSI akan fokus pengembangan tiga hal, olahraga, musik dan film.

7. PSI akan mendorong ketahanan pangan. Indonesia adalah wilayah yang subur, tata kelola pupuk dan kebijakan pascapanen perlu dibuat menguntungkan bagi petani dan masyarakat Indonesia secara umum.

8. Berkomitmen untuk turut andil dan melanjutkan, menyempurnakan program dan kebijakan Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia Emas tahun 2045, diantaranya adalah meneruskan pembangunan IKN, infrastruktur jalan-jalan di desa. Ide Indonesia sentris ala Jokowi yang membangun di seluruh nusantara

9. Memberikan dampak positif kepada semua kader muda PSI dalam menentukan hak politiknya untuk memilih.

Selain program unggulan PSI yang akan di sosialisakan. SODA juga bakal menggelar event seperti musik, dan melakukan bakti sosial ke masyarakat.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *