Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Kodim 1429/Buton Utara Bersama Warga Bersihkan Pasar Mina Minanga

Oyisultra.com, BUTON UTARA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1429/Buton Utara (Butur) bersama warga melaksanakan kerja bakti di pasar sentral Mina Minanga Desa Linsowo Kecamatan Kulisusu, Butur Kamis (21/12/2023).

Kegiatan kerja bakti pembersihan pasar tersebut dipimpin langsung Serka Muh Hassan. W.

Komandan Kodim (Dandim) 1429/Butur, Letkol Inf Acuk Andrianto SE menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pasar sentral Mina Minanga yang sudah mulai kotor, dengan banyaknya sampah yang berada di jalan masuk pasar.

Kerja bakti ini juga, lanjut Acuk Andrianto, sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kesehatan di lingkungan sekitar tempat kerja. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan pengelola pasar, Gambok menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa, sehingga pasar dimana tempat untuk belanja bagi masyarakat terlihat bersih dan rapi.

“Warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti, dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan. Ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerja sama yang baik seperti yang kita harapkan,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *