Segera Bergulir, Turnamen STMIK Bina Bangsa Kendari Cup I Gandeng Siswa SMA

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pelaksana Jabatan (Pj) Ketua Badan Eksektutif Mahasiswa (BEM) STMIK Bina Bangsa Aldi Lamoito mengajak mahasiswa, SMA/SLTA se-Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk turut hadir dan menyukseskan turnamen STMIK Bina Bangsa Cup I, yang bakal digelar di Gedung STMIK Bina Bangsa pada15 – 30 Desember 2023.

Aldi Lamoito mengatakan, bahwa Kejuaraan tingkat mahasiswa Stmik, SMA tersebut merupakan bagian dari seri turnamen untuk meningkatkan mutu ekstrakulikuler yang nantinya dapat mengasa bakat mahasiswa maupun siswa untuk menjadi atlet putra putri terbaik Sultra.

“Ini kali pertama STMIK Bina Bangsa melaksanakan turnamen dengan menungundang SMA. Ini merupakan sebuah kebanggaan dan peluang. Dengan datangnya tamu dari berbagai sekolah, akan turut menjadi ajang promosi dan mempererat talisilaturahmi di kampus,” ujar Aldi dalam keteranganya di Kendari, Selasa (12/12/2023).

Lebih lanjut, Aldi Lamoito mengatakan, bahwa pihak kelembagaan maupun kepanitian secara khusus akan menjamu para pemain dengan baik dalam laga turnamen di areal Kampus Stmik Bina Bangsa tersebut.

Saat ini tercatat sudah 100 tim pemain dari 60 SMA yang akan bertanding dalam turnamen Stmik Bina Bangsa Cup I 2023. Diantaranya, cabang olahraga Voli ball Putra Putri. “Sudah ada 30 Tim yang terdaftar dari masing – masing kelas di Kampus dan juga Tim dari siswa siswi SMA,” katanya.

Sementara di cabang olaraga lain yang dipertandingkan, ada Badminton tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan cabor takraw yang sudah terisi beberapa tim dari mahasiswa dan juga siswa SMA yang telah terdaftar.

Selain itu, ada juga cabang olahraga E-sport yang menjadi pusat perhatian pada turnamen ini, ada mobile legend dan juga IT Expo yang menjadi primadona dalam mengasa skil robotik dan pemograman sesuai dengan Bidang IT dalam kampus.

“Adapun untuk uang pendaftaran kami tidak pungut biaya, sehingga membuka peluang besar bagi mahasiswa terutama siswa siswi SMA se-Sultra, dengan total hadiah menarik yang diperebutkan sebesar Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah),” jelas Aldi.

Aldi berharap seluruh elemen bisa mendukung dan menyukseskan gelaran ini.

“Mari turut meramaikan kegiatan ini. Bawa teman-teman mahasiswa, siswa maupun masyarakat umum untuk datang berbondong-bondong ke gedung Stmik Bina Bangsa Kendari. Tempatnya sangat nyaman dan sejuk,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *