KNPI Kota Kendari Siap Gelar Musda ke-XIII

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Pengurus Daerah (DPD II) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kendari periode 2020 – 2023 siap melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII.

Hal ini terungkap setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) perpanjangan kepengurusan DPD KNPI Kota Kendari periode 2020- 2023.

SK ini diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD I KNPI Sultra, Bung Ali Musafar kepada Ketua DPD KNPI Kota Kendari Bung Edy Samiel. Dalam serah terima ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus DPD I Sultra dan DPD II KNPI Kota Kendari.

Terbitnya SK ini adalah jawaban dari DPD I KNPI Sultra atas permohonan pengajuan SK perpanjangan oleh DPD II KNPI Kota Kendari.

Sekretaris DPD I KNPI Sultra, Ali Musafar menyatakan, bahwa setelah terbitnya SK perpanjangan ini maka diharapkan kepada pengurus DPD KNPI Kota Kendari untuk melakukan konsolidasi secara masif terhadap agenda besar pemuda. Diantaranya adalah pelaksanaan Musyawarah Daerah.

“Kami sampaikan agar pengurus DPD II KNPI Kota Kendari untuk segera konsolidasi dan paling penting adalah pelaksanaan Musda harus dilaksanakan sebelum masa kepengurusan berakhir. Sehingga keberlanjutan organisasi berjalan dengan baik,” ujar Ali Musafar.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Kendari, Edy Samiel yang secara langsung menerima SK perpanjangan tersebut menyatakan, menerima SK dan siap melaksanakan tanggung jawab tersebut.

“Kami menerima dan siap menjalankan tugas dan tanggung jawab tersebut. Terkait dengan pelaksanaan Musda setelah SK ini terbit maka dalam kurun waktu 1×24 jam kami akan pleno pembentukan panitia pelaksana Musda untuk menyelenggarakan Musda DPD II KNPI Kota Kendari,” ujar Edy.

Menurut Edy, rencana musyawarah daerah akan digelar pada akhir Desember tahun ini, sehingga diharapkan tahun 2024 rumah besar pemuda Kota Kendari akan memiliki pemimpin baru.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *