Biro Pengelolaan BMN Kemenkumham Gelar Bimtek Penguatan Realisasi Pengadaan Barang Jasa 2023 dan RUP 2024 se-Sulawesi

Oyisultra.com, KENDARI – Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) pengadaan barang dan jasa, serta rencana umum pengadaan tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Sultra secara hybrid, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti juga oleh seluruh satuan kerja (Satker) Kemenkumham se-Sulawesi diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba. Kata Silvester, tujuan dari kegiatan ini adalan untuk mendukung peningkatan nilai indeks tata kelola pengadaan barang dan jasa.

“Sebagaimana yang diketahui, bahwa dalam pengelolaan BMN ini Kemenkumham berhasil meraih predikat terbaik 1 lingkup Kementerian/Lembaga dalam penilaian indeks tata kelola pengadaan,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Pengelolaan BMN, Novita Ilmaris memberikan paparan terkait pengimputan realisasi pengadaan barang dan jasa tahun 2023 serta rancangan umum pengadaan (RUP) tahun 2024.

Menurutnya, indeks tata kelola pengadaan barang dan jasa Kemenkumham dari tahun 2020 sampai tahun 2023 peningkatannya sangat baik. “Terbukti dengan pencapaian kita pada tahun ini dalam meraih predikat terbaik 1 lingkup Kementerian/Lembaga dalam penilaian indeks tata kelola pengadaan,” ujar Novita.

Lebih lanjut, Novita berharap, agar dalam realisasi pengadaan anggaran barang dan jasa untuk tahun 2024 mendatang menjadi lebih baik.

“Saya harap dengan prestasi ini memacu kita untuk menjadi lebih baik lagi di tahun 2024 mendatang.” barapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pendampingan pengimputan rencana umum pengadaan (RUP) tahun 2024 untuk seluruh satuan kerja se-Sulawesi secara hybrid.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *