La Ode Ali Akbar Terus Komitmen Perjuangkan Aspirasi Warga Kambu-Baruga

Oyisultra.com, KENDARI – Saat menggelar reses di daerah pemilihannya (Dapil) Kecamatan Kambu-Baruga, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kendari, La Ode Ali Akbar banyak menerima aspirasi dari konstituennya.

Sebagai wakil rakyat Kota Kendari yang duduk di Komisi III, La Ode Ali Akbar mengaku sangat berkepentingan untuk menjalankan tugas dan fungsi pengawasan dalam mewujudkan pembangunan demi kepentingan masyarakat Kota Kendari terutama di Dapilnya.

Dua periode duduk di kursi parlemen Kota Kendari pada periode 2014-2019 dan 2019-2024 telah banyak berkontribusi untuk pembangunan Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menyentuh langsung di masyarakat.

Saat ditemui dikediamannya di Kota Kendari, pria kelahiran Kambara Kabupaten Muna Barat (Mubar) ini mengatakan, tupoksi wakil rakyat di DPRD adalah menampung, memfasilitasi dan menindaklanjuti aspirasi konstituen

“Kita harus setiap saat menerima aspirasi rakyat, karena itu sudah menjadi tugas wakil rakyat, dimanapun dan kapanpun untuk kepentingan konsituen. Pada dasarnya saya duduk di dewan atas pilihan rakyat. Jadi kita akan terus berkontribusi kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan kami,” kata La Ode Ali Akbar kepada media ini, Senin (20/11/2023).

Politisi Partai Gerindra Kota Kendari ini membeberkan sejumlah program yang telah direalisasikan dan dirasakan oleh masyarakat, yaitu jalan dua jalur dan penerangan lampu jalan di jalan H.EA. Mokodompit Kelurahan Lalora, Kecamatan Kambu. Tepatnya depan Universitas Halu Oleo (UHO).

La Ode Ali Akbar saat melaksanakan reses

Kemudian melakukan pengaspalan jalan di sejumlah lorong-lorong, jalan paving block yang ada di lingkungan kampus baru, jembatan, sumur bor
dan lain sebagainya merupakan hasil perjuangannya di DPRD.

“Sehingga ketika saya terpilih sebagai wakil rakyat. Maka saya terpanggil untuk memperjuangkan fasilitas tersebut demi kenyamanan masyarakat sekitar kampus baru,” jelasnya.

Lanjutnya, di sekitaran wilayah kampus baru UHO jumlah penduduknya sangat padat. Kemudian fasilitas di lingkungan kampus terbesar itu sudah tidak memadai, seperti jalan sempit, jalan rusak dan lain sebagainya.

“Dulu ketika ada demo maka masyarakat yang melintas akan memutar balik, karena jalan macet, namun dengan program tersebut, Alhamdulilah saat ini sudah tidak macet lagi dan telah dinikmati masyarakat,” bebernya.

Kemudian dengan program penerangan jalan, saat ini masyarakat tidak khawatir lagi ketika melintas di lingkungan kampus. Pasalnya saat ini sudah tidak ada lagi pemalakan, penjambretan dan perbuatan kriminal lainnya.

“Menurut saya saat ini di lingkungan kampus sudah aman dan nyaman. Faktanya sudah banyak lapak-lapak yang berdagang sampai pagi. memang tujuan program jalan dan penerangan lampu untuk kenyamanan masyarakat. Alhamdulilah dirasakan oleh masyarakat luas,” tegasnya.

Selain itu, La Ode Ali Akbar yang dikenal dengan nama Iwan Kambara ini mengaku sudah banyak program yang sudah terealisasikan di beberapa wilayah di Kecamatan Kambu-Baruga seperti drainase, sumur bor, jembatan, bantuan UMKM dan lainnya.

Anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Ali Akbar saat turun langsung mengecek pemasangan lampu jalan di dapilnya

“Selama dua priode saya di DPRD sebenarnya sudah banyak program yang saya realisasikan kepada masyarakat, hanya karena saya tidak terlalu tahu program-program apa saja. Yang jelas selama di DPRD kita sudah berbuat untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Iwan Kambara mengaku masih banyak program yang belum ditunaikan untuk masyarakat Kota Kendari, khususnya di Kecamatan Kambu dan Baruga. Ini bukan karena tidak diperhatikan, tetapi karena keterbatasan anggaran.

“Tetapi hal ini lagi-lagi saya sampaikan karena keterbatasan anggaran, karena kita bukan eksekutif atau kepala daerah yang memiliki kewenangan penuh untuk mengatur anggaran. Sehingga saya berbuat sesuai dengan anggaran yang ada,” ungkapnya.

Merasa dirinya masih memiliki tanggungjawab dengan konsituennya, Ali Akbar kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024
untuk merealisasikan semua program kerja yang telah disampaikan masyarakat.

“Insyah Allah kalau kita masih dipercaya masyarakat kembali terpilih pada 2024 mendatang, berarti kita masih dibutuhkan oleh masyarakat,” tutupnya. (Adv/OS)

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *