Dinilai Sumber PAD, DPRD Kota Kendari Minta Pemkot Aktifkan Pasar-pasar yang Sudah Dibangun

Oyisultra.com, KENDARI – Pasar-pasar di wilayah Kota Kendari yang sudah dibangun dengan menggunakan anggaran daerah masih ada yang belum difungsikan. Menanggapi hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta pemerintah kota (Pemkot) untuk mengaktifkannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim kepada awak media ini, Senin (20/11/2023).

“Di Kota Kendari masih ada beberapa pasar yang dibangun oleh Pemkot Kendari tapi tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Kondisi semacam ini yang mesti menjadi perhatian pemerintah kota. Kami berharap pasar-pasar tersebut ini hendaknya bisa difungsikan,
karena anggaran pembangunannya menggunakan APBD,” kata Samsuddin Rahim.

Pasar Sentral Wuawua (Pasar baru)

Mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini mengatakan, pasar merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Maka pasar yang tidak maksimal agar segera difungsikan dan dikelola dengan baik untuk perputaran ekonomi di masyarakat.

Sebab, lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dengan terbentuknya Perumda Pasar diharapkan pengelolaan pasar di Kota Kendari dapat lebih baik lagi. Karena salah satu tujuan adanya Perumda Pasar itu, yakni bisa mengelola dan memanajemen pasar di Kota Kendari bisa lebih baik lagi.

“Saya berharap pasar-pasar milik pemerintah kota baik itu yang belum maksimal dan sudah difungsikan agar kiranya bisa dikelola dengan baik dan bisa menghasilkan PAD untuk Kota Kendari,” harapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim bertemu saat konsituennya

Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari ini menambahkan, pasar-pasar di Kota Kendari bisa menjadi salah satu pendukung untuk merealisasikan target dari pemerintah kota untuk menggenjot peningkatan PAD.

“Kami dari DPRD selalu mendukung program postif dari Pemkot Kendari, teramasuk pengaktifan pasar-pasar yang tidak beroperasi dan meningkatkan kualitas pasar di Kota Kendari,” tutupnya. (Adv/OS)

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *