Air Jadi Kebutuhan Dasar, Wakil Ketua DPRD LM Inarto Minta Pemkot Tak Membatasi Pengadaan Sumur Bor

Oyisultra.com, KENDARI – La Ode Muhammad Inarto, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Kecamatan Kadia dan Kecamatan Wuawua, Kota Kendari.

Ketua Partai Golkar Kota Kendari ini menjelaskan, setiap saat pihaknya menerima aspirasi dan usulan warga yang menjadi kebutuhan prioritas di sejumlah wilayah di Dapilnya mulai dari pengadaan sumur bor, lampu jalan, perbaikan drainase, paving block atau rabat beton dan perbaikan jalan lingkungan.

Legislator Kota Kendari ini mengatakan, ada beberapa usulan warga yang sudah dicatat dan akan diperjuangkannya, seperti pengadaan sumur bor sebagai sumber air kebutuhan warga.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, LM Inarto saat bersilaturahmi dengan konsituennya

“Kita ketahui bersama saat ini masalah air kerap muncul di masyarakat, karena air ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Jadi dengan adanya permintaan pengadaan sumur bor tentu kami akan upayakan dan disampaikan ke pemerintah kota,” kata LM. Inarto saat ditemui di ruangannya, Senin (20/11/2023).

LM Inarto kembali mencalonkan diri pada pemilihan legislatif 2024 mendatang berharap kepada pemerintah kota untuk tidak membatasi pengadaan sumur bor. Mengingat setiap kali melakukan reses atau kunjungan di lapangan permintaan masyarakat ketersediaan air bersih, apalagi pemasok air di PDAM belum maksimal menyalurkan di rumah-rumah warga.

“Makanya dalam kegiatan reses atau saya kunjungan itu kita akan akomodir permintaan warga terkait sumur bor. Insyaallah tahun ini kita upayakan bisa terealisasi karena hasil yang saya catat akan disampaikan ke pemerintah kota,” ujarnya.

Inarto menambahkan, selain usulan sumur bor dirinya juga tetap memperhatikan usulan-usulan yang lain agar dapat diupayakan dan bisa terealisasi secepatnya. Kalau tidak terselesaikan tahun berarti pada tahun 2024 akan dituntaskan.

Salah satu program Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, LM Inarto hasil dari aspirasi masyarakat yang ia perjuangkan dan terealisasi

“Jadi selain saya mengupayakan sumur bor tidak akan juga mengesampingkan usulan warga seperti jampu jalan, perbaikan drainase, dan perbaikan jalan lingkungan kita akan perhatikan juga, karena semua usulan yang ada itu saya anggap penting untuk masyarakat,” pungkasnya. (Adv/OS)

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *