Salurkan BLT ke Pelaku Usaha Sektor Kelautan dan Perikanan, Dewan Apresiasi Langkah Pemkot Kendari

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan di Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari, Kamis (16/11/2023).

Bantuan BLT tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu dan Kadis Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail kepada 669 pelaku usaha sektor Kelautan dan Perikanan yang ada di Kota Kendari.

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota melalui Dinas Perikanan Kota Kendari yang telah memberikan bantuan langsung tunai untuk pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan Kota Kendari yang berlokasi dengan Kelurahan Purirano.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (kiri) saat menyerahkan BLT kepada pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan di Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari

“Kami dari DPRD Kota Kendari sangat mengapresiasi upaya dari pemerintah kota dalam memberikam bantuan terhadap masyarakat pesisir di Kendari. Jadi ini merupakan langkah yang patut kita apresiasi bersama dalam membantu masyarakat,” kata La Ode Azhar, Sabtu (19/11/2023).

Politisi Partai Golkar ini berharap,
dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah kota tersebut dapat membantu pelaku usaha perikanan dalam menjalankan usahanya dengan baik dan lancar.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pelaku usaha yang mengalami dampak akibat kebijakan pengurangan subsidi BBM dan dampak inflasi.

“Bantuan ini juga sebagai upaya dalam menjaga stabilitas daya beli masyarakat Kota Kendari di tengah kondisi beban ekonomi masyarakat khususnya di sektor kelautan dan perikanan ini,” katanya.

Para pelaku usaha sektor perikanan dan kelautan di Kendari saat menghadiri penyerahan BLT

Sementara itu, Kadis Perikanan Kota Kendari Imran Ismail mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia yang telah memberikan bantuannya kepada Dinas Perikanan dalam penyaluran bantuan langsung tunai kepada pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan.

”Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Kementerian ESDM yang sudah memberikan bantuan dan dukungannya kepada kami Dinas Perikanan, dalam penyaluran bantuan kepada pelaku usaha di Kota Kendari ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, kebijakan penyaluran bantuan langsung tunai ini juga merupakan bentuk implementasi pelaksanaan arahan Presiden Republik Indonesia.

Khususnya dalam rangka pengendalian inflasi dan penanggulangan kemiskinan ekstrim akibat dampak perekonomian global. (Adv/OS)

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *