Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa di Sulawesi Tenggara Diapresiasi Kemendagri

Oyisultra.com, KENDARI – Pelatihan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) atau pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa, yang dilaksanakan Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2023 berjalan cukup baik.

Apresiasi itu disampaikan langsung Sekretaris Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dr Paudah M.Si saat menutup pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa angkatan ke-11 atau terakhir di Provinsi Sultra, bertempat di Azizah Syariah Hotel Kendari, Selasa malam (14/11/2023).

Menurutnya, hasil kegiatan pelatihan ini cukup baik sesuai desain dan berjalan seperti yang diharapkan. “Dan berdasarkan data sebelum pelatihan kami menargetkan peserta pelatihan mencapai 90 persen. Dan Provinsi Sultra dapat mencapai 97 persen peserta. Ini prestasi yang sangat luar biasa,” ujar Paudah.

Pasca pelatihan ini, ia mengharapkan para Kepala Desa, Sekretaris, perangkat, PKK dan Posyandu dapat mengaplikasikan seluruh materi yang sudah diberikan oleh para pelatih dan narasumber.

“Kita berharap sesuai mekanisme yang dilakukan dapat berkualitas, yakni kualitas penganggaran dan belanja desa, karena fungsi manajemen bisa dikelola dengan baik,” harapnya.

Secara keseluruhan Kemendagri melalui Dirjen Bina Pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih kepada DPMD Sultra, atas dukungan dan koordinasi berbagai pihak sehingga semua unsur pelatihan dapat terpenuhi.

“Pelatihan di Sultra cukup baik, kami sudah cek langsung seluruh ruang kelas cukup memadai dan memenuhi standar yang telah ditetapkan. Mudah-mudahan pelatihan kedepannya dapat lebih baik,” imbuh Paudah.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *