Dewan Minta PDAM Kendari Tingkatkan Pelayanan Air Bersih Kepada Masyarakat

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari untuk terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat mengingat saat ini dampak musim kemarau belum berakhir.

Hal ini diminta oleh Komisi II DPRD Kota Kendari melalui rapat dengar pendapat (RDP) bersama PDAM Tirta Anoa Kendari di ruang aspirasi DPRD Kota Kendari belum lama ini.

“Kita minta agar PDAM Tirta Anoa Kendari memperbaiki sistimasi dan mekanisme pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Kendari,” kata Riski Brilian Pagala.

Selanjutnya, Wakil Ketua Komisi II Sahabuddin mengatakan dalam kondisi musim kemarau saat ini banyak keluhan masyarakat tidak maksimalnya pelayanan air bersih dari perusahaan dibawah naungan pemerintah kota (Pemkot) Kendari tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari, Sahabuddin.

Lanjutnya, masalah air PDAM ini sudah lama menjadi persoalan timbul di masyarakat. Jadi sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam persoalan air bersih du Kota Kendari bisa meningkatkan pelayanannya.

Saat ini PDAM Kota Kendari sudah menjadi Perumda, maka dari itu besar harapan dari masyarakat Kota Kendari pelayanan PDAM akan lebih baik lagi ketimbang dari sebelumnya.

“Kami harapkan bagaimana pelayanan  air PDAM Kota Kendari bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Kendari. Sehingga tidak ada lagi kita mendapatkan keluhan dari masyarakat akan pelayanan air bersih PDAM yang dinilai kurang baik,” kata Sahabuddin, Jumat 11 November 2023.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kendari ini berharap manajemen PDAM Kota Kendari setelah menjadi Perumda aka bisa lebih baik lagi dalam menangani persoalan yang ada di internal dan eksternal perusahaanya. Dengan begitu harapannya, manajmen yang baik akan berdampak pada pelayanan yang baik pula pada pelanggan.

Perwakilan Pemerintah Kota dan PDAM Tirta Anoa Kendari.

Ia menambahkan, jika tidak memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat akan berdampak pada pelanggan yang tidak mau lagi menjadli langganan dari PDAM Kota Kendari. Kondisi ini tentunya akan berdampak pada kondisi perusahaan.

“Saya inginkan bagaimana PDAM Kota Kendari bisa bertransformasi menjadi sebuah perusahaan yang benar-benar sehat tanpa ada subsidi lagi dari pemerintah kota dan paling pasti pelayanannya dapat lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” tutupnya.

Sementara itu, PLH direktur PDAM Trita Anoa Kendari Muhammad Saiful menegaskan ketersediaan air bersih di Kota Kendari untuk layanan PDAM masih terjaga.

“Persediaan air bersih Kota Kendari hingga awal tahun 2024 masih terjaga sehingga diharapkan masyarakat tidak khawatir,” tutupnya. (Adv/OS).

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *