Meja Konsol Minimalis Kayu Jati Sultra Menjadikan Suasana Rumah Anda Lebih Estetik

Oyisultra.com, KENDARI – Toko Wall Decor Kendari menjadi salah satu penghasil produksi keranjinan tangan dari kayu jati asli yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain menjual pelengkapan dekorasi rumah, Wall Decor Kendari ternyata mempunyai hasil karya tangan sendiri seperti meja konsol dan meja bufet TV yang minimalis.

Meja konsol atau biasa disebut meja dekorasi rumah dibuat pada tahun 2022 oleh pemilik Wall Decor Kendari dan hingga saat ini masih banyak peminat bagi pencinta dekorasi rumah di Kota Kendari.

Kegunaan dari meja konsol ini sebagai perabot yang dapat menjadi bagian dari dekorasi ruangan. Meja ini dapat digunakan untuk meletakan berbagai benda dekoratif untuk mempercantik ruangan.

Diawal tahun 2022, meja konsol dibuat dengan menggunakan bahan kayu jati dan Cat warna putih dikombinasi warna kayu. Untuk proses pembuatnya membutuhkan waktu hingga satu minggu lebih karena kayu yang digunakan harus betul-betul kering dan sudah tidak mengandung air dalam kayu supaya bisa tahan lama.

Setelah melewati proses pengeringan, lalu dilakukan perakitan rancangan desain dengan ukuran panjang sekitar 120 meter dan lebar 50 cm. Sedangkan untuk tinggi meja konsul 60 cm.

Kemudian, meja tersebut yang sudah dirakit akan dihaluskan dengan menggunakan mesin sebelum dilakukan pengecetan dan untuk warnanya menggunakan warna putih dengan kombinasi warna kayu agar kelihatan lebih cantik.

Salah satu Meja Konsol hasil karya Wall Decor Kendari dalam proses pembuatan

Salah satu pembuat meja konsol sekaligus pemilik Wall Decor Kendari, Herwaman menjelaskan, awalnya ia sering memesan meja konsol dan meja bufet TV diluar Sulawesi Tenggara untuk dipasarkan di Kota Kendari. Namun dikarenakan meja yang dikirim sering lecet saat tiba, sehingga ia berinisiatif untuk membuatnya sendiri.

“Karena biasa saya pesan diluar Sulawesi pas tiba barangnya di Kendari meja sudah lecet-lecet,” ucap Hermawan saat ditemui di tempat pembuatannya.

Lalu, Hermawan berminat untuk membuatnya sendiri dibantu oleh tukang asli disini dan tempatnya pembuatanya di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Tempat pembuatanya itu di Jalan Budi Utomo tempatnya di THR Kendari,” bebernya.

Ia mengungkapkan, pada proses pembuatan meja konsol dan meja bufet TV ini menghabiskan uang sekitar jutaan rupiah untuk dalam satu meja dan nilai jual meja konsol tersebut berkisar mulai dari Rp. 3.000.000 sesuai dengan pesanan para pembeli.

“Jadi, kalau pembeli memesan meja konsol dan meja bufet TV sesuai pesanan maka, harganya juga akan lebih mahal karena mereka biasa mejanya ingin diukirkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, meja konsol sebagai daya tarik di area pintu masuk rumah dan menjadikan suasana rumah lebih keren. (Adv/OS)

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *