Kakanwil Kemenkumham Sultra Pererat Silahturahmi dengan Insan Pers di Pojok Aspirasi

Oyisultra.com, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali melaksanakan acara silahturahmi dan diskusi bersama insan pers, bertempat di Pojok Aspirasi Kanwil Kemenkumham Sultra, Jumat malam (10/11/2023).

Dihadapan sejumpah awak media, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengatakan, bahwa insan pers adalah perekat dan kerabat dekat Kanwil Kemenkumham.

Hal ini, kata Silvester, bukan tanpa alasan namun menjadi bukti nyata hubungan tali silahturahmi antara Kanwil Kemenkumham Sultra dan insan pers terus tumbuh dengan baik.

Seperti diketahui, bahwa Kanwil Kemenkumham Sultra di bawah kepemimpinan Silvester Sili Laba menjadikan agenda rutin dalam menjalin silahturahmi dengan berdiskusi bersama insan pers di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini juga dilaksanakan, sebagai agenda dalam menyerap informasi dari rekan-rekan pers yang didapatkan di lapangan terkait kinerja Kanwil Kemenkumham Sultra, serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawahnya.

Pada kesempatan ini juga, Kakanwil berbagi informasi terkait Aplikasi SILILABA yang mana Kakanwil Silvester menyampaikan, bahwa dalam aplikasi SILILABA memuat banyak informasi dan data terkait Pemasyarakatan, berupa jumlah WBP hingga kegiatan setiap UPT Pemasyarakatan, serta terkait Keimigrasian dimulai data WNA di Sulawesi Tenggara hingga jumlah pelayanan Pasport di Kanim lingkup Kemenkumham Sultra.

Di puncak acara, Silvester juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang hadir. Menurutnya, insan pers sebagai mitra stragis Kanwil Kemenkumham Sultra telah banyak membantu dalam penyebaran informasi dan pemberitaan secara positif kepada masyarakat Sultra.

“Terima kasih atas kolaborasi insan pers bersama kami, sehingga beberapa kali Kanwil Kemenkumham Sultra mendapatkan beberapa penghargaan yang tidak terlepas dari bantuan rekan-rekan insan pers,” pungkas Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba di hadapan sejumlah awak media di Pojok Aspirasi.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *