Apriliani Puspitawati Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Kecamatan Puuwatu

Oyisultra.com, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Apriliani Puspitawati kembali menyerap aspirasi warga pada reses yang dilakukan di BTN Graha Asri, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, pada Jum’at 27 Oktober 2023.

Tidak tanggung-tanggung, reses anggota Komisi II DPRD Kota Kendari menghadirkan ratusan warga di 6 Kelurahan se-Kecamatan Puuwatu.

Reses tersebut, pada umumnya warga meminta perbaikan infrastruktur di wilayah masing-masing, mulai dari jalan, lampu jalan lingkungan, drainase dan sumur bor.

Anggota DPRD Kota Kendari, Apriliani Puspitawati melakukan foto bersama warga Kecamatan Puuwatu.

Selain infrastruktur, ada pula warga yang menyinggung terkait harga sembako yang merangkak naik akibat kemarau panjang El Nino. Ada pula warga yang mengeluhkan kelangkaan dan mahalnya harga gas elpiji 3 Kg.

Ada pula yang membahas terkait Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang tidak terealisasi ke warga, padahal telah melapor ke tingkat RT/RW, Kelurahan hingga Puskesos. Ada juga yang meminta bantuan modal usaha.

Menanggapi berbagai permintaan warga tersebut, Apriliani yang juga politisi PDIP itu mengaku bakal memperjuangkan aspirasi warga. Baik berupa melakukan koordinasi ke Dinas terkait, maupun mengintervensi melalui APBD.

Apriliani Puspitawati saat menyapa warga Kecamatan Puuwatu.

Sambungnya, seluruh aspirasi warga akan menjadi program prioritasnya di tahun 2024 mendatang, untuk direalisasikan dalam bentuk nyata.

“Sementara terkait kenaikan harga sembako dan gas elpiji 3 Kg, termasuk pengadaan air bersih secepatnya akan dikoordinasikan ke Dinas terkait soal penanganannya,” kata Apriliani Puspitawati saat ditemui di DPRD Kota Kendari. Senin, 31 Oktober 2023.

Anggota DPRD Dapil Kecamatan Mandonga-Puuwatu ini tak lupa mengimbau ke warga agar tidak melakukan pembakaran di lingkungan sekitar pada situasi kemarau ini yang dapat mengakibatkan kebakaran. Hal itu juga atensi Pemkot Kendari dalam penanggulangan bencana.

“Kondisi cuaca saat ini, saya mengimbau kepada warga agar tidak melakukan pembakaran, karena cuaca saat ini tidak dibakar saja bisa terbakar,” tutupnya.(Adv/OS).

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *