Sekretaris DPRD Kota Kendari Hadiri Sosialisasi Penggunaan QRIS Mobile Banking Bank Sultra Bagi ASN Pemkot

Oyisultra.com, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan sosialisasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Mobile Banking Bank Sultra bagi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawainya, bertempat di Aula Samaturu Balai Kota, Rabu (8/11/2023).

Sosialisasi penggunaan QRIS tersebut dibuka langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, didampingi Sekda Ridwansyah Taridala, serta dihadiri Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Adriana Musaruddin, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Direktur Utama Bank Sultra, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah lingkup Pemkot Kendari.

Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat menyampaikan sambutan

Kegiatan ini dirangkaikan dengan uji coba pembayaran retribusi persampahan dengan menggunakan aplikasi QRIS Bank Sultra, yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, serta mengundi hadiah menggunakan website Bank Sultra.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, percepatan dan perluasan digitalisasi sangatlah penting bagi kita semua. Dengan adanya percepatan dan perluasan digitalisasi, maka peluang pengembangan ekonomi dan peluang digital akan semakin terbuka.

“Selain itu, pengembangan ekonomi dan digital tentu sangat bermanfaat bagi emerintah paerah, pelaku usaha dan masyarakat secara umum dalam menggerakkan roda perekonomian yang ada di Kota Kendari,” kata Asmawa Tosepu.

Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala saat menyerahkan hadiah pemenang undian penggunaan website Bank Sultra

Lanjut Kepala Biro Umum Kemendagri ini menjelaskan, bahwa dalam hal ini Bank Sultra telah mengambil peran dalam upaya mendorong percepatan akselerasi transaksi secara digital di Kota Kendari, dengan fiture yakni QRIS.

“Maka dengan hadirnya fitur QRIS Bank Sultra ini, adalah bentuk sinergi dan kolaborasi secara nyata yang mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” pungkasnya. (Adv/OS)

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *