Tingkatkan Koordinasi Pengamanan Pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolres Konawe Selatan Kunker ke KPU dan Bawaslu

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo SH SIK M.Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konsel, Selasa (7/11/2023).

Kunker Kapolres tersebut didampingi Kasat Intelkam, AKP Sriyanto SE MM, Kaurbinops Satlantas, Ipda Usman, dan Kanit Politik Sat Intelkam, Aipda Kamaruddin.

“Kegiatan kunjungan kerja ini bertujuan untuk lebih meningkatkan koordinasi dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024,” ujar Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo disela-sela kunjungannya.

Selain berkunjung ke Kantor KPU dan Bawaslu, Wisnu Wibowo juga mengecek langsung gudang logistik pemilu untuk memberikan semangat kepada personel yang melaksankan tugas di gudang logistik pemilu.

“Semoga kunjungan ini dapat membuka pintu kerja sama yang lebih erat antara Bawaslu, KPU dan Polres Konawe Selatan, serta seluruh pihak terkait dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dengan penuh kebersamaan dan kekompakan,” katanya.

“Polres Konsel akan mensupport penuh KPU dan Bawaslu, serta akan mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang akan terjadi menjelang Pemilu 2024, kita akan melakukan upaya pencegahan konflik menjelang Pemilu 2024,” lanjutnya.

Wisnu menambahkan, pihaknya meyakinkan Polres Konsel akan terus mendukung setiap agenda kerja KPU dan Bawaslu Konsel terutama tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

“Polres Konsel berharap KPU dan Bawaslu dapat berkomunikasi dengan intens, jangan sungkan menghubungi kami apabila ada perkembangan mengenai situasi dan tahapan Pemilu 2024 yang membutuhkan kehadiran Polri,” tutupnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *