Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Bakal Perjuangkan Aspirasi Warga Bonggoeya

Oyisultra.com, KENDARI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, LM Inarto berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi konstituennya. Kali ini, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) akan berjuang mewujudkan permintaan dari warga Lorong Cendana, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua, saat menggelar reses, beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari ini mengaku akan terus menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat.

Inarto menerangkan, tujuan dari reses yang dilakukan itu ialah guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Pada reses kali ini, politisi Golkar ini menampung sejumlah permintaan atau aspirasi berupa pembangunan infrastruktur dasar, seperti jalan lingkungan, penerangan jalan hingga pengadaan sumur bor bagi warga dan bantuan pembangunan masjid.

LM Inarto foto bersama konstituennya usai reses di Kelurahan Bonggoeya.
LM Inarto foto bersama konstituennya usai reses di Kelurahan Bonggoeya.

Di hadapan ratusan konstituennya, LM Inarto berkomitmen bakal menjadikan aspirasi warga seperti jalan lingkungan, penerangan jalan sumur bor, sebagai program prioritasnya di tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari ini menerangkan, sebagai anggota dewan yang menduduki kursi wakil ketua bakal mengawal program tersebut melalui APBD Kota Kendari dan menjalin komunikasi bersama dinas terkait agar dapat terealisasi ke masyarakat.

“Insya Allah program prioritas kita yang disampaikan tadi, tentunya kita akan kawal sampai terealisasi ke masyarakat. Kita akan perjuangkan aspirasi warga itu,” kata LM Inarto.

Anggota DPRD dari Dapil Kecamatan Wuawua-Kadia ini menerangkan, jika pihaknya telah merealisasikan sejumlah program ke masyarakat, mulai dari jalan lingkungan hingga sumur bor.

Semua yang telah dilakukan dan sementara diperjuangkan sebagai wujud pengabdian selaku wakil rakyat yang diamanatkan pada dirinya saat Pileg 2019 silam.

Suasana reses Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, LM Inarto.

“Inilah bentuk pengabdian nyata kita terhadap warga bahwa betul-betul program itu dapat kita realisasikan sesuai permintaan warga,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Memes mengatakan, dengan adanya sejumlah program yang sudah masuk seperti jalan lingkungan, sumur bor dari LM. Inarto warga sangat terbantu dengan program tersebut.

Ia menambahkan, dengan adanya beberapa permintaan warga diharapkan bisa direalisasikan di tahun 2024 mendatang.

“Kita sangat terbantu dengan apa yang sudah dilakukan Pak Inarto. Kita harapkan ke depan itu semoga bisa terealisasi kembali,” pungkasnya. (Adv/OS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *