Ketua DPRD Kota Kendari Apresiasi Kemah Bhakti Paskibraka Pramuka di Bukit Lacoste Nanga-Nanga

Oyisultra.com, KENDARI – Kemah Bhakti Paskibraka Pramuka lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi dilaksanakan di Bukit Lacoste Nanga-Nanga, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, pada Jumat malam (4/11/2023).

Upacara pembukaan dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, selaku inspektur upacara, dan turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari H. Subhan.

Serta, Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Kepala OPD lingkup Pemkot Kendari, pejabat fungsional dan staf Sekretariat DPRD Kota Kendari serta para Camat dan Lurah.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan kemah ini merupakan kesyukuran atas keberhasilan atas pelaksanaan dan penugasan bagi anggota Paskibra tahun 2023 tingkat Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat memimpin pembukaan acara selaku inspektur upacara

“Kegiatan ini merupakan sebagai bagian bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemkot Kendari kepada Paskibra Kota Kendari tahun 2023 yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” jelasnya.

Kepala Biro Umum Kemendagri ini mengatakan, Kemah Bhakti Paskibraka Pramuka lingkup Pemkot Kendari ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi anggota Paskibra Kota Kendari tahun 2023, dan kepada seluruh pembina dan pelatih Paskibra.

Kemudian kegiatan Kemah Bhakti Paskibraka Pramuka lingkup Pemkot Kendari ditutup melalui apel pagi yang dipimpin Pj Wali Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Asmawa Tosepu
mengapresiasi pelaksanaan Kemah Bhakti ini, karena dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat tali silahturami dan membangun solidaritas lingkup kerja Pemkot Kendari.

“Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada panitia, pak Sekda para pembina Paskibraka dan para OPD yang sudah hadir untuk meluangkan waktunya dalam menyukseskan kegiatan ini. Dan saya harap juga dengan adanya kegiatan kemah ini, sebagai metode baru dalam mempererat tali silaturahmi dan membangun solidaritas bagi kita di dalam lingkup kerja Pemkot Kendari,” tutupnya.

Ketua DPRD Kota Kendari, H Subhan saat melaksanakan penanaman pohon

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, sangat mengapresiasi acara Kemah Bhakti Paskibraka Pramuka lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari atas keberhasilan pada pelaksanaan dan penugasan bagi anggota Paskibra tingkat Kota Kendari tahun 2023.

“Kita sangat mendukung, karena ini
merupakan wujud penghargaan dari pemerintah kota kepada Paskibra Kota Kendari tahun 2023 yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan kemah Bhakti Paskibraka Pramuka lingkup Pemkota Kendari di tutup dengan melakukan penanaman pohon di areal puncak Lacoste Nanga-Nanga. (Adv/OS)

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *