Peduli Penghijauan Sejak Dini, Polres Konawe Selatan Tanam 350 Bibit Mangrove di Pesisir Lakara

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Aksi penghijauan sejak dini, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) kembali melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove.

Penanaman 350 bibit mangrove ini dipimpin langsung Wakapolres, Kompol Jupen Simanjuntak bersama Pejabat Utama (PJU) dan Personel Polres Konsel, KUPP Pelabuhan Lakara, Kepala Desa serta tokoh masyarakat, di pesisir pantai Desa Lakara Kecamatan Palangga Selatan (Palsel), Selasa (31/10/2023).

Kompol Jupen Simanjutak mengatakan, bahwa kegiatan penanaman bibit mangrove tersebut dilaksanakan dalam rangka pelestarian alam khususnya di wilayah pesisir pantai untuk menjaga terjadinya abrasi.

Selain itu, Jupen juga menjelaskan, bahwa kegiatan penanaman bibit mangrove dilaksanakan sebagai bentuk peduli Polri terhadap kelestarian lingkungan. Olehnya itu, ia mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama – sama melestarikan alam di pesisir pantai.

“Melalui kegiatan penanaman bibit mangrove ini, kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama – sama menjaga kelestarian alam termasuk di pesisir pantai yang ada di wilayah Kabupaten Konsel agar wilayah kita terhindar dari bencana alam, baik bencana banjir maupun tanah longsor,” jelasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *