Tiga Misi Gerakan, Anoa Muda Prabowo Gibran Sultra Siap Deklarasi Dukungan di Konawe

Oyisultra.com, KENDARI – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024 atau Pilpres 2024 adalah pemilihan umum kelima di Indonesia. Pemilihan dilakukan untuk menentukan pemangku jabatan presiden dan wakil presiden masa bakti 2024–2029 dan akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024. Pemilihan ini menjadi kontestasi politik untuk memilih presiden baru menggantikan Joko Widodo yang purna tugas dari jabatannya setelah menjabat dua periode sebagai presiden dan tidak dapat mencalonkan diri lagi berdasarkan konstitusi.

Tahapan Pemilihan Presiden & Wakil Presiden telah melewati tahapan pendaftaran calon, sehingga menuai banyaknya gerakan dukungan politik di Indonesia dengan menggelar acara penentuan arah politik dukungannya. Seperti kali ini lahirnya gerakan pemuda di provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menyebut diri sebagai Anoa Muda Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka Sulawesi Tenggara (AMPG Sultra).

Gerakan konsolidasi yang sangat masif ini juga akan melahirkan keputusan-keputusan strategis yang tidak sekadar euforia pemenangan calon presiden dan wakil presiden semata. Namun hingga ke titik penetapan konsep program pasca terpilihnya calon yang di usung, dimana AMPG Sultra ini menetapkan misi pergerakan dengan tiga garis besar konsep dimensi arah dan nilai dasar pergerakannya yang meliputi konsep Sultra, Indonesia & Dunia yang nantinya akan menjadi ketetapan yang dikawal oleh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Raka Bumingraka.

Perwakilan Dewan Pendiri AMPG Sultra, Achmad Mubarak Feni mengatakan, dukungan ke pasangan Prabowo Subianto (PS) – Gibran Rakabuming Raka (GRR) bukan semata faktor dirinya dan beberpa pengurus lainnya sebagai kader Partai Golongan Karya (Golkar), melainkan lebih spesifik sebagai perayaan penyambutan paradigma baru peradaban Indonesia yang telah menyadari serta menjadi jawaban tantangan bonus demografi nasional dimana kaum pemuda adalah representatif penduduk Indonesia.

“Pada dasarnya pemilu itu pesta demokrasi. Jadi wajarlah jika hari ini generasi milenial dan generasi zuma sebagai 62% penghuni langit nusantara merayakan pesta kemenangannya atas kesadaran dari generasi X juga generasi Baby Bomers, tentang konsep kehidupan berkelanjutan melalui gong yang ditabuh oleh Partai Golkar yang menempatkan Gibran Rakabuming Raka, dan sesungguhnya itulah jawaban atas tantangan fundamental di Indonesia hari ini,” katanya.

Calon legislatif Provinsi Sulawesi Tenggara dari Partai Golkar ini juga menyatakan, dalam rapat virtual telah memutuskan susunan kepengurusan serta konsep konsolidasi agenda deklarasi di pusat kota Kabupaten Konawe.

Rapat ini dipimpin oleh Muhammad Adhitya Pagala juga Nisran Adi Saputra sebagai leader pergerakan kegiatan tersebut. Hal ini adalah permulaan atau pra kondisi menuju konsolidasi kampanye akbar pemuda Sulawesi Tenggara yang akan dipadukan sesuai jadwal kampanye pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Sulawesi Tenggara nantinya.

“Untuk poin misi pemuda ini nanti diumumkan dalam launching temanya, namun yang terpenting adalah misi yang lahir dari perpaduan gagasan bersama ini, bukanlah misi yang sekadar menggugurkan kewajiban,” tutupnya.

Dihubungi terpisah, Dion sapaan akrab Muh. Adithya Pagala membenarkan agenda tersebut. Kata Dion, saat ini sudah sementara proses perlengkapan alat peraga deklarasi.

“Iya Benar, untuk tema nanti kita umumkan dilaunching sebelum deklarasi. Intinya gagasan pemuda ini sangat fundamental dan bukan kaleng-kaleng,” tegasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *