Polres Konawe Selatan Gelar Tablig Akbar dan Doa Bersama Pemilu Damai 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka menghadapi pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Ferbuari 2024, Polres Konawe Selatan (Konsel) selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat menggelar tablig akbar dan doa bersama, agar Pemilu mendatang di wilayah hukumnya berjalan damai, aman dan kondusif, Kamis (26/10/2023).

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo menyampaikan, bahwa tablig akbar dan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka bermunajab kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar pelaksanaan pemilu 2024 yang meliputi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pemilu 2024, mulai dari pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan kepala daerah akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang, kita memohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala semoga berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo saat memberikan sambutanya.

Menurutnya, tablig akbar ini juga bertujuan untuk memperingati hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023 lalu.

Selain itu, Wisnu Wibowo juga mengatakan, bahwa tabligh akbar ini dirangkaikan dengan salat Istiska untuk bermohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar diturunkan hujan.

“Doa bersama ini juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023, dan kita bersama bermunajab kepada Allah subhanahu wa ta’ala dengan salat Istiska berjamaah agar Tuhan yang maha kuasa segera menurunkan hujan, dimana kurang lebih 2 bulan ini kita berada di musim kemarau,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tablig akbar dan doa bersama yang dilaksanakan di Polres Konawe Selatan ini dihadiri oleh Wabup Konsel , Rasyid bersama unsur Forkopimda, santriwan-santriwati dari Pondok Pesantren se-Konsel, seluruh personel Polres serta warga Konsel dengan menghadirkan penceramah Dr H Sukring Syamsuddin.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *