Ciptakan Kenyamanan Penjagaan, Kabid Propam Polda Sultra Cek Kondisi Tahanan Polres Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Guna memastikan keamanan dan kenyamanan tahanan, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidang Propam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Konawe Selatan (Konsel), Selasa (24/10/23).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Moch Sholeh, SIK SH MH dengan mengecek keadaan terkini kondisi ruang tahanan dan pelayanan tahanan dan SPKT yang ada di Polres Konsel.

“Pengecekan rutin yang dilakukan merupakan bagian dari upaya Polri untuk tetap menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kualitas penjagaan,” ujar Kombes Pol Moch. Sholeh.

Selain cek kondisi tahanan, Kabid Propam juga melihat langsung aktivitas tahanan yang ada di Polres Konsel.

“Tetap jaga kesehatan dan berdoa kepada sang pencipta, berpikiran positif bahwa apa yang sedang dijalani merupakan bagian dari perjalanan hidup,” pesannya.

Sholeh juga berpesan agar selama menjalani masa tahanan untuk selalu menjaga keamanan, menjalin silaturahmi sesama tahanan dan tetap beribadah.

“Tetap berdoa. Sebab kita semua pasti punya masalah, selama berada di dalam sel tahanan anggaplah itu sedang mondok dan setelah selesai menjalani hukuman harus berubah lebih baik dari sebelumnya, karena kita punya tanggung jawab sama keluarga dan jangan berbuat yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Tetap jaga kesehatan selama di tahanan,” pungkasnya.

Turut mendampingi dalam pengecekan tahanan, Kasat Reskrim Polres Konsel AKP Hendryanto Tandirerung, Kasat Narkoba AKP Sarnunga, Kasipropam AKP La Rudin, Kasat Tahti Ipda Asman, dan Kasi Humas AKP Muslimin Ganyu.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *