Kosma Katobu Gelar Dialog Publik Bahas Peluang Generasi Z di Pemilu 2024

Oyisultra.com, KENDARI – Kelompok Studi Mahasiswa (Kosma) Katobu konsisten dengan kerja-kerja intelektual yang terorganisir. Kegiatan Kosma Katobu kerap mewarnai perkembangan gagasan bukan hanya di jazirah Muna saja melainkan tataran Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terkini, Kosma Katobu mengadakan dialog publik dengan tema Meraih Peluang Generasi Z : Politik Uang atau Politik Gagasan, pada Jumat, 20 Oktober 2023 di salah satu kedai kopi di Kota Kendari.

Ketua panitia kegiatan dialog publik, Idul Kurniawan mengatakan, dialog ini adalah salah satu kegiatan yang diprogramkan dalam rapat kerja Kosma Katobu. Idul berharap kegiatan ini bisa menjadi media pembelajaran generasi muda dalam menyikapi momentum politik.

“Kita berharap generasi muda dapat melek politik. Bukan hanya menjadi objek tapi menjadi subjek. Sudah saatnya yang muda yang membawa perubahan,” harap Idul.

Sementara itu, Jafir yang merupakan Ketua Kosma Katobu mengatakan, di dalam sejarah peradaban manusia tidak terlepas dari berbagai fenomena hidup, salah satunya adalah politik. Olehnya itu momentum politik harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh generasi muda.

“Momentum tidak berulang. Generasi muda wajib terlibat dalam momentum politik. Membaca sejarah bangsa, perubahan selalu digawangi oleh pemuda. Olehnya itu kita jaga tradisi intelektual pemuda,” jelas Jafir.

Dialog ini menghadirkan Ketua KNPI Muna La Ode Muhram Naadu SH MH dan Staf Ahli KPU Kota Kendari Saiful Islami S.Ip, dan dihadiri oleh undangan beberapa Kosma yang bereksistensi di wilayah Kota Kendari.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *