Pilpres 2024, BSNPG Sulawesi Tenggara Dukung DPP Golkar Usung Prabowo-Gibran

Oyisultra.com, KENDARI – Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan sikap mendukung penuh hasil keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di kantor DPP Partai Golongan Karya (Golkar) di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Kepala BSNPG Sultra, Hartanto Bangun menyebut, bahwa keputusan Rapimnas Partai Golkar tentang mengusung nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto adalah keputusan yang sangat tepat.

Hartanto mengatakan, bahwa menyodorkan nama Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan representasi dari perwakilan anak muda, generasi milenial.

Bendahara Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sultra ini juga menyebut, ia tidak bisa mengenyampingkan bahwa anak-anak muda juga butuh perwakilan. Dalam hal ini, Gibran dinilai sebagai salah satu tokoh anak muda terbaik yang bisa mewakili. Menurutnya, umur bukan lah patokan seseorang dalam memimpin.

“Finlandia di pimpin anak muda. Jadi saya pikir kita kesampingkan dulu lah persoalan umur. Kita melihat Mas Gibran dalam memimpin di Surakarta, di Solo sudah cukup sukses. Kita juga lihat anak muda jadi kepala daerah banyak yang sukses. Ada di Jawa Timur, ada Emil Dardak,” ungkap Hartanto.

Menyambung dari itu, Zulmalik selaku Sekertaris BSNPG Sultra, juga mendukung penuh pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pria yang biasa disapa bang Onjol itu menegaskan, bahwa BSNPG Sultra siap menjadi instrumen penting dan ujung tombak dalam rangka memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 dan usungan Partai Golkar pada Pilpres 2024.

“Arahan dari DPP Golkar, kebijakan dari Ketua DPD I Partai Golkar Sultra orang tua kita Pak Herry Asiku, orang tua kita Pak Ridwan Bae serta bimbingan dari Kepala BSNPG provinsi kanda Hartanto, kami BSNPG siap menerjemahkan kebijakan dari pimpinan lalu menyusun strategi, langkah taktis hingga ditataran TPS untuk memenangkan Partai Golkar baik Pemilu, Pilpres maupun Pilkada di tahun 2024 nanti,” terangnya.

Ia menambahkan, dikepengurusan BSNPG Sultra ini ada jebolan Golkar Institute. Ada Kun Raita, Ichank, Sukma, Dede, Kak Irma lalu ada juga Ismith, Ikbal dan teman-teman petarung yang akan mengaktualisasikan ilmunya. Ia menilai mampu menentukan ramuan strategi pemenangan. Intinya pasukan BSNPG Sultra siap bertarung memenangkan Partai Golkar disemua lini.

“BSNPG Sultra siap berkomitmen bertarung berdarah-darah serta selalu konsisten dalam memenangkan Partai Golkar hingga di lingkup TPS sesuai visi misi BSNPG Jaga TPS, Jaga Pemilih, Jaga Suara,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *