Teken MoU dengan PT Albayt Wisata Universal, Pemda Konawe Selatan Umrahkan 30 Warganya

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Albayt Wisata Universal terkait program paket perjalanan umrah, bertempat di lantai III Auditorium Kantor Bupati Konsel, Jumat (20/10/2023).

MoU yang ditandatangani Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga bersama Direktur PT Albayt Wisata Universal, Hj Nining Kartiningsih tersebut akan memberangkatkan 30 warga Konsel ke Tanah Suci Makkah dalam rangka mengikuti ibadah umrah selama 14 hari pada bulan November 2023 mendatang.

“Alhamdulillah melalui kesempatan ini, Pemda bekerja sama dengan pihak travel PT Albayt Wisata Universal memberangkatkan sebanyak 30 orang yang terdiri dari BKMT Konsel, Imam Masjid, Marbot atau petugas masjid yang akan didampingi dari pihak travel berpengalaman,” ujar Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan.

Menurut orang nomor satu di Konsel ini, MoU yang disepakati bersama ini harus dikerjasamakan dengan pihak travel, sehingga semua terurus dengan baik. Mulai persiapan pemberangkatan hingga pelaksanaan ibadah umrah dan pulang kembali ke tanah air, hingga di kediaman masing-masing.

“Mereka bisa saja kita kasih uang dan berangkat sendiri. Hanya karena mereka ini warga Konsel yang harus diurus dengan baik. Jangan sampai mereka terlantar atau pindah-pindah travel,” katanya.

Bupati Konsel dua periode ini berharap, pemberangkatan 30 jamaah umrah ke Arab Saudi merupakan reward bagi warga Konawe Selatan, terlebih lagi dalam dua tahun terakhir atau di masa Covid tidak ada yang berangkat.

“Kita berharap, kerja sama ini terus terjalin dengan baik. Semoga pada tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi yang diberangkatkan untuk mengikuti ibadah umrah,” tutupnya.

Direktur PT Albayt Wisata Universal Hj Nining Kartiningsih berjanji, akan menjaga kepercayaan Pemda Konawe Selatan untuk mendampingi dan menjaga warga Konsel dalam rangka mengikuti ibadah umrah di tahun 2023.

“InsyaAllah PT Albayt Wisata Universal telah memiliki izin travel umrah dan haji dari pemerintah pusat. Kami juga dalam setiap tahunnya telah mengawal peserta umrah sebanyak enam ribu setiap tahunnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Konsel Hamlin S Ode Makka mengatakan , kerja sama dengan PT Albayt Wisata Universal dengan Pemda Konawe Selatan ini akan berlangsung selama tiga tahun.

“Kita berharap kerja sama ini berlangsung baik dan pendampingan warga Konsel yang melaksanakan ibadah umrah juga mendapat pelayanan yang baik,” katanya singkat kepada awak media.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *