Peduli Kekeringan Warga, Polres Konawe Selatan Berikan Bantuan Air Bersih

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka membantu kesulitan warga mendapatkan air bersih di musim kemarau saat ini, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Eewa Kecamatan Palangga, Senin (16/10/2023).

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo mengatakan, bahwa musim kemarau saat ini cukup membuat warga sulit untuk mendapatkan air bersih. Salah satu contohnya, warga Desa Eewa Kecamatan Palangga yang sulit mendapatkan air bersih dikarenakan sumur-sumur mengalami kekeringan.

“Semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat untuk warga masyarakat di Desa Eewa atas dampak dari musim kemarau panjang saat ini,” kata Wisnu Wibowo.

Wisnu menjelaskan, pemberian bantuan air bersih kepada warga tersebut menggunakan mobil Armouret Water Cannon (AWC) yang mampu mengangkut air bersih sebesar 9000 liter. Dan ini telah disiapkan untuk mobilisasi penyaluran kepada warga masyarakat yang lokasinya sulit mendapatkan air bersih.

“Mobil AWC ini mampu menampung air sebesar 9000 kilo liter, dan siap untuk didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan air bersih khususnya di musim kemarau saat ini,” ujar Wisnu Wibowo.

Selain itu, Wisnu juga mengajak warga masyarakat untuk hemat air bersih dan tidak membakar sampah sembarangan, atau melalukan pembakaran lahan yang dapat mengakibatkan pencemaran udara akibat dari pembakaran liar.

“Gunakan air bersih seperlunya, dan jangan membakar sampah sembarangan ataupun membuka lahan pertanian dengan cara membakar, karena akan berdampak pada kebakaran lahan yang berakibat terjadinya pencemaran udara,” imbau Kapolres.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *