Jalankan Proker, IMI Muna Gelar Touring Wisata dan Baksos Kesehatan

Oyisultra.com, MUNA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Muna siap menggelar kegiatan Touring Wisata dan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan di Kecamatan Batukara pada tanggal 14-15 Oktober 2023. Kegiatan ini digelar dalam rangka menjalankan program kerja (Proker) Bidang Mobility IMI Kabupaten Muna.

Ketua IMI Muna, Bro Ikon menyampaikan, bahwa pihaknya ingin menggaungkan atau memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Ikatan Motor Indonesia bukan hanya tentang balapan motor atau mobil, tapi ada kegiatan wisata dan sosial yang dilakukan untuk pengabdian kepada masyarakat dan memperkenalkan wisata daerah.

Kegiatan kali ini IMI Muna tidak sendiri namun menggandeng beberapa klub komunitas motor, seperti Askomtiblan Sowite Barakati, VAC Raha, KIDC, RCR, SYS, MCCR, dan QMC Raha, YRK Muna Barat serta Odhers Community Indonesia.

“Semoga kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan. Apapun yang dilakukan kita kembali lagi kepada Tuhan yang mengatur segala rencana manusia,” kata Ikon, Jumat (13/10/2023).

Ketua Bidang Mobility IMI Muna, Anchu Thomas menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah program kerja setahun yang dilaksanakan. Untuk kegiatan terbagi 3, yakni Touring Wisata, Camping dan Baksos Kesehatan.

“Untuk touring dan wisata ini ditempatkan di Air Terjun Kalima-Lima di Desa Moolo, sedangkan Camping dan Baksos bertempat di pelataran Kantor Kecamatan Batukara,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Bro Muh Zulbaid yang akrab dipanggil Baba.

Ditempat terpisah, Camat Batukara La Ode Munandar mengaku sangat merespons kegiatan yang akan dilakukan di wilayahnya. Ini juga sebagai ajang promosi bahwa Batukara atau daerah timur Kabupaten Muna memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan wilayah lainnya di Sulawesi Tenggara.

Serta, kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini yang diinisiasi IMI Muna dan Komunitas Motor serta Organisasi Pemuda, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Muna sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Batukara.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *