Reses Masa Sidang III 2023, Armal Serahkan Hand Traktor, Mesin Pencacah Rumput Hingga Pompa Air di Moramo

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Armal melaksanakan reses masa sidang ke III di Desa Marga Cinta Kecamatan Moramo, Jumat (6/10/2023).

Dalam menyerap aspirasi tersebut, politisi Partai Gerindra Konsel ini menyerahkan sejumlah bantuan bagi 13 kelompok tani enam desa di Kecamatan Moramo, masing-masing Desa Marga Cinta, Lakomea, Sumber Sari, Ulusena, Bisikori dan Desa Puuduria Jaya.

Bantuan tersebut berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa hand traktor dan mesin pencacah rumput, yang diberikan kepada kelompok tani di enam desa.

Reses yang dilaksanakan di pasar desa tersebut, dibuka oleh Kepala Desa (Kades) Marga Cinta, Osep Hendrawan.

Osep berharap, dalam kesempatan tersebut masyarakat dapat memberikan masukan kepada Armal yang sedang melaksanakan reses.

“Diharapkan masyarakat dapat memberikan masukan saat reses untuk kebutuhannya. Apalagi soal pertanian, karena beliau adalah alumni sekolah pertanian dan beliau ahlinya soal pertanian,” kata Osep.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Konsel, Armal mengapresiasi atas terlaksananya reses di Desa Marga Cinta tersebut.

Armal mengapresiasi antusias masyarakat Desa Marga Cinta yang berbondong-bondong menghadiri reses. Begitupula para kelompok tani penerima bantuan.

Tak lupa Armal, menyampaikan agar masyarakat Desa Marga Cinta menjaga hubungan silaturahmi setelah terselenggaranya pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

“Bantuan ini sebagai darma dan nawaitu (niat) semata-mata untuk membantu para petani kita. Kita tau para kelompok penerima bantuan desanya sebagai penyandang kebutuhan pertanian bagi Kecamatan Moramo dan Konawe Selatan umumnya,” sambut Armal.

Armal berharap, bantuan tersebut dapat digunakan seluruh masyarakat. “Bantuan ini saya harap digunakan secara merata untuk kebutuhan bersama petani kita,” ungkap Armal yang juga tercatat sebagai calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Baginya, sebagai bentuk darma dan niat dirinya berharap kebaikan yang telah ditabur kepada masyarakat dapat dituai sebagai ladang pahala dan pengabdian.

Selain memberikan bantuan alsintan kepada para kelompok tani, Armal memberikan bantuan dari saku pribadinya berupa mesin pompa air untuk mencukupi kebutuhan air bersih dan persawahan para petani di Desa Marga Cinta.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *