Surat Wakil Tak Dikoordinasikan dan Viral, Bupati Konawe Selatan Tegaskan Akan Tertibkan Satu Pintu

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga angkat bicara terkait beredarnya surat wakil bupati Konsel ditujukan kepada Inspektur Pertambangan yang tidak dikoordinasikan kepadanya dan viral di media sosial.

Orang nomor satu di Konsel ini menegaskan, terkait administrasi dan persuratan yang dikeluarkan atau masuk di pemerintahan akan ditertibkan dan satu pintu.

“Terkait surat keluar yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Konsel Rasyid yang berkop Bupati dan Stampel Bupati itu tak perlu dipolemikkan. Kejadian ini hanya kekeliruan, sehingga perlu dilakukan penertiban administrasi, khususnya jika surat itu keluar dan atas nama pemerintah daerah,”ujarnya kepada sejumkah awak media saat coffe moorning di rujab Bupati, Jum’at (6/10/2023).

Menurut Bupati Konsel dua periode ini, terkait surat yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Konawe Selatan dan ditujukan kepada inspektur pertambangan tentang permintaan monitoring atau investigasi terhadap keberadaan pertambangan salah satu investor di Konawe Selatan banyak yang telah menghubunginya.

“Ada yang tanya soal kebenaran surat itu, termasuk apakah telah diketahui oleh Bupati atau belum dan lainnya. Tetapi tidak dijawab, karena ini soal pemerintahan dan koordinasi saja. Jadi tidak perlu dipolemikkan bahkan diributkan. Tetapi melalui momen ini administrasi persuratan dan lainnya akan ditertibkan dan selalu dikoordinasikan,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe Selatan ini menambahkan, terkait aksi pro dan kontra di lahan pertambangan di Desa Torobulu, Pemerintah akan turun tangan dan mencarikan penyelesaiannya dengan baik. Bahkan telah menjadwalkan untuk menemui warga pada tanggal 9 Oktober 2023 pada hari senin untuk bertemu warga.

“Saya sudah sampaikan kepada Camat Laeya untuk menginventaris warga yang terdampak dan terganggu atas pengelolaan tambang di Torobulu dan yang mendukung. Hadirkan saja itu, lainya tidak perlu lagi, karena akan memperpanjang persoalan. Semoga dari pertemuan itu ada penyelesaian dan investasi juga tetap jalan,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *