Anggota DPRD Sultra Hj Nurlin Serap Aspirasi Warga Aepodu Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Nurlin Surunuddin SH melakukan reses masa sidang III tahun 2023, di Desa Aepodu Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (5/10/2023).

Sebelumnya ia juga melakukan reses di Desa Tembe Rarowatu Utara dan Poleang Utara Kabupaten Bombana.

Anggota DPRD Sultra Dapil Konsel – Bombana yang juga Ketua TP PKK Konsel itu menerima keluhan dari masyarakat Desa Aepodu berupa permintaan pembangunan sarana kader Posyandu, khususnya untuk penanganan stunting dan perhatian kesejahteraan bagi kader yang aktif dalam kegiatan penanganan stunting.

Tak hanya itu, Istri Bupati Konsel H Surunudin Dangga ini juga menampung keluhan kepala-kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang meminta perhatian pemerintah untuk sarana laboratorium sekolah dan komputer.

Suasana pelaksanaan reses Hj Nurlin Surunuddin di Desa Aepodu

Menanggapi masalah tersebut, Hj Nurlin Surunuddin mengatakan, pihaknya segera memperhatikan semua keluhan dan permintaan masyarakat dengan melakukan koordinasi dengan Bupati Konsel, karena hampir seluruh keluhan warga setempat adalah kewenangan pemerintah daerah.

Sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan pupuk, jalan usaha tani dirinya memastikan akan segera mewujudkannya di akhir tahun ini.

“Untuk infrastruktur fasilitas gedung penanganan stunting selain puskesmas saya akan berkoordinasi dengan Bupati Konsel, sedangkan untuk bantuan jalan usaha tani (JUT) dan pupuk sudah sementara direalisasikan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Hj Nurlin Surunuddin telah berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat berupa pupuk, jalan tani, dan fasilitas pendukung lainnya.

Foto bersama usai pelaksanaan reses

Sementara itu, Kepala Desa Aepodu, Sultan Mujayin berharap dengan kehadiran Hj Nurlin Surunuddin di Aepodu dapat menampung seluruh keluh kesah warganya.

“Saya berharap semua aspirasi masyarakat Desa Aepodu bisa terjawab,” jelas Sultan Mujayin

Kades Aepodu juga menjelaskan, Hj Nurlin Surunuddin tidak saja datang memberikan solusi untuk warganya namun telah memberikan support bagi para ibu – ibu ditempatnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *