Kerja sama dengan KYRI, Unsultra Magangkan Mahasiswa di Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Tenggara

Oyisultra.com, KENDARI – Pengembangan kerja sama perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan Komisi Yudisial Republik Indonesia (KYRI) dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi terus digaungkan.

Tertanggal 31 Agustus 2023 lalu, KYRI telah menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra). Diwakili langsung oleh Ketua KYRI Prof. Amzulian Rifai, SH LL.M Ph.D dan Rektor Unsultra Prof Dr Ir H. Andi Bahrun, M.Sc Agric.

Sebagai perwujudannya, Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Tenggara mengadakan kerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Sulawesi Tenggara. Salah satu poinnya berupa pelaksanaan program magang.

Magang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Dekan Fakultas Hukum Unsultra, Dr St Fatmawati L. SH MH mengatakan, Fakultas Hukum Unsultra terus membuka diri dalam mengadakan kerja sama dengan berbagai pihak. Hal ini sebagai bentuk perwujudan kebijakan Kampus Merdeka.

“Kita telah memberi keleluasaan bagi mahasiswa yang ingin memanfaatkan program merdeka belajar ini. Ini kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan menyesuaikan dunia kerja dengan lebih siap,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unsultra, La Ode Muhram Naadu, SH MH meminta kepada pihak luar untuk bekerja sama kepada Unsultra terkhusus Fakultas Hukum.

“Kami membuka diri dan dengan senang hati menjalin kerja sama. Demi mewujudkan program merdeka belajar kampus merdeka. Mahasiswa kami antusias menyambut program ini. InsyaAllah kita manfaatkan sebaik-baiknya,” imbuh Muhram Naadu.

Sebagai wujud lain dari merdeka belajar, kata Muhram, tahun ini Fakultas Hukum Unsultra telah menerima mahasiswa baru jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Program ini memudahkan bagi masyarakat yang sudah bekerja untuk berkuliah dengan waktu yang lebih singkat.

“Berbagai program merdeka belajar kampus merdeka telah dilaksanakan Unsultra. Mahasiswa dapat berkuliah dengan lebih mengembangkan diri sesuatu dengan minatnya,” katanya.

Program magang di Komisi Yudisial Kantor Penghubung Wilayah Sulawesi Tenggara ini akan terus berlanjut. Mahasiswa Fakultas Hukum Unsultra akan ditempatkan untuk menempa diri dengan seluk beluk kerja-kerja pengawasan hakim.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *