Semangat Bina Desa, Kepala BPS Bersama Tim IPB Kunjungi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Oyisultra.com, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba menerima kunjungan balasan dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra, Agnes Widiastusi di Kanwil Kemenkumham Sultra. Minggu (01/10/2023).

Meskipun dalam suasana hari libur, Kakanwil bersama Kepala BPS Sultra memanfaatkan semangat pada hari ini yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, untuk membahas lanjutan program bina desa yang telah dibahas sebelumnya di kantor BPS Sultra.

Dimana, program bina desa ini telah direncanakan untuk dilakukan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Sultra, BPS, serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam hal ini oleh Pj. Gubernur, Andap Budhi Revianto demi memajukan Sulawesi Tenggara.

Dalam pembahasan ini, Kakanwil Kemenkumham bersama Kepala BPS Sultra mendengarkan paparan mengenai Desa Presisi yang dibawakan oleh tim dari Dekan Fakusltas Ekologi IPB, Dr. Sofyan Sjaf yang merupakan Pakar mengenai Data Desa Presisi. “Kolaborasi ini sangat dapat dilakukan dan dengan pengawasan bersama ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Diakhir, Kakanwil menyampaikan rasa terima kasih atas sharing informasi dan juga ini adalah pelajaran berharga untuk membangun Sulawesi Tenggara.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *