Koordinator Presidium: Kader KAHMI Siap Tampil di Jalur Politik Legislatif dan Kepala Daerah

Oyisultra.com, KENDARI – Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar jalan sehat dalam rangka perayaan puncak Milad KAHMI ke-57 tahun 2023. Jalan sehat tersebut mengambil star dari Sekretariat KAHMI Sultra, di jalan Saranani menuju Tugu Persatuan Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (1/10/2023).

Koordinator Presidium KAHMI Sultra, Ruksamin mengatakan, bahwa kegiatan jalan santai itu berdampak baik buat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kendari.

“Di jalan sehat tadi itu kita lihat di samping kiri kanan ekonomi UMKM luar biasa. Artinya, ada efek domino dari apa yang kita laksanakan tadi,” kata Ruksamin saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan.

Menurut Ruksamin, kader HMI tidak diragukan lagi. Siap untuk ditempatkan di segala posisi, baik di kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional.

“Kader HMI baik yang ada pemerintahan, akademisi, birokrasi, jurnalis, pengacara dan diapa saja tidak diragukan lagi kemampuannya,” sebut Ruksamin.

“Di Sultra, sejarahnya sudah 3 yang jadi gubernur dari KAHMI,” tambahnya.

Kader KAHMI, kata Ruksamin, siap untuk tampil di jalur politik, baik sebagai legislatif maupun kepala daerah.

“Insya Allah kader kami siap,” ungkapnya

Di momen itu juga, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Zamrun Firihu diamanahkan sebagai warga kehormatan KAHMI Sultra.

“Jadi setelah diseleksi beberapa nama, dan yang terpilih itu Rektor UHO,” tutupnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *