Jadi Pembicara Simposium Nasional, Bupati Konawe Utara Ruksamin Bahas Sertifikasi Halal Food

Oyisultra.com, JAKARTA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin jadi pembicara Simposium Nasional yang digelar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Dalam simposium tersebut, Bupati Konawe Utara itu membahas “Optimalisasi Peran dan Fungsi Sertifikasi Halal Food di Indonesia” bersama sejumlah praktisi lainnya.

“Agenda simposium dan seminar nasional ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun KAHMI ke 57. Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tanjung membuka secara resmi acara tersebut,” kata Bupati Konut, Ruksamin.

Selain Ruksamin, penyelenggara kegiatan menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Diantaranya Staf Khusus Wakil Presiden RI, Masykuri Abdilah, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka, dan Direktur Utama PT Berdikari, M. Syarkawi Rauf.

Kemudian Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI, M. Aqil Irham, Sekretaris Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, Makmun dan Anggota Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Harry Alexander.

Peserta yang terdaftar mengikuti rangkaian simposium ini terdiri dari KAHMI/HMI, OKP, akademisi, peneliti dan UMKM di bidang makanan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *