Kunker di Rutan Kendari, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Oyisultra.com, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Kendari, Rabu (13/9/2023).

Kunker ini, untuk mengimplementasikan kesucian sepenuh hati dalam memberikan pelayanan masyarakat secara humanis yang tercantum dalam nilai-nilai Komitmen, Responsif, Evaluatif dan Komunkatif (KREK) yang dijunjung tinggi oleh Kemenkumham Sultra.

Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba menerangkan, bahwa kunjungannya ke Rutan Kendari kali ini dengan mengemban misi untuk tetap menjaga nilai-nilai humanis dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Rutan Kendari.

Hal tersebut terlihat dari kunjungannya yang berfokus pada pendekatan dan pembinaan keakraban, yang dilakukan Kakanwil Sultra kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani hukuman di Rutan Kendari.

Saat tiba di Rutan Kendari, Silvester langsung mengunjungi blok-blok WBP dan bercengkrama dengan WBP yang sedang melakukan aktivitas di dalam Rutan. Kakanwil berkeliling untuk melakukan pengecekan dan bertanya mengenai kabar dan kebutuhan WBP, dan meminta kepada pihak Rutan Kelas IIA Kendari untuk memaksimalkan kebutuhan para WBP secara rutin.

“Tolong pak Ka Rutan, agar teman-teman kita ini dibantu. Maksimalkan kebutuhan secara rutin, ini tugas kita sebagai insan pengayoman untuk memberikan pelayanan terbaik, tapi sesuaikan dengan Undang-Undang yang berlaku,” ujar Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba.

Selain melakukan bina akrab dengan WBP di Rutan Kendari, Kakanwil Kemenkumham Sultra juga menyempatkan untuk melakukan pengecekan langsung Projek pembangunan Blok Tahanan dan Dapur Umum Rutan Kelas IIA Kendari yang sedang dibangun. Kakanwil terlihat puas dengan progres yang dicapai proyek pembangunan ini dengan mengobrol langsung dengan pimpinan proyek di lokasi.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *