Pemprov dan Kejati Sinergi Kawal Pembangunan Sulawesi Tenggara yang Lebih Baik

Oyisultra.com, KENDARI – Usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto langsung bergerak cepat melakukan kunjungan kerja (kunker) pada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), salah satunya di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra.

Saat Kunker di Kejati Sultra, Pj Gubernur Andap disambut langsung oleh Kajati, Dr Patris Yusrian Jaya bersama jajaran.

Kepada sejumlah awak media, Andap mengatakan, bahwa kedatangannya di Kejati Sultra untuk bersilaturahmi.

“Saya selaku Pj Gubernur Sultra, saya silaturahmi dengan Kajati. Alhamdulillah disambut hangat,” ujar Andap, Selasa (12/9/2023).

Andap mengatakan, silaturahminya tersebut membicarakan tentang sinergitas yang baik, dan bagaimana menyikapi berbagai permasalahan yang ada di Sultra.

“Intinya adalah mengawal pembangunan Sultra menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Kajati Sultra Patris Yustian Jaya mengatakan, bahwa melalui pertemuan ini pihaknya telah menerima kuasa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk melakukan penagihan terhadap pelaku-pelaku usaha khususnya pertambangan yang saat ini belum melakukan kewajibannya, yakni membayar pajak kepada Pemprov Sultra.

“Karena sudah mendapat kuasa, itu nanti melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara selaku pengacara negara akan menempuh langkah-langkah hukum,” kata Patris.

Olehnya itu, pihaknya mengimbau para pihak agar segera menyelesaikan kewajibannya.

“Pada kesempatan ini kami imbau kepada pihak-pihak yang belum menyelesaikan kewajiban tersebut, agar segera memenuhi kewajibannya karena itu sangat berarti bagi masyarakat sebagai PAD yang akan digunakan untuk pembangunan daerah,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *