Kakanwil Kemenkumham Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara

Oyisultra.com, JAKARTA – Setelah memasuki purnajabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Prof H Tito Karnavian resmi melantik Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sultra.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sultra, Silvester Sili Laba menghadiri langsung pelantikan yang dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung Kemendagri, di Jakarta, Selasa (5/09/2023).

Selain melantik Pj Gubernur Sultra, Mendagri turut melantik 8 (delapan) Penjabat Gubernur yaitu Pj. Gubernur Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan Pj Gubernur Papua.

Pada kesempatan ini Mendagri Tito menyampaikan, bahwa ini adalah momentum yang penting dan bersejarah, karena adanya pergantian pemimpin daerah. Proses penetapan penugasan Penjabat Gubernur dilakukan secara cermat dan seksama melalui mekanisme sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden.

“Saya juga mengingatkan kembali bahwa sebagai Penjabat Gubernur, segala tindakan yang saudara lakukan akan memiliki dampak yang signifikan pada masa depan daerah yang saudara pimpin,” pesan Tito.

Lebih lanjut, Tito menyampaikan, bahwa Penjabat yang baru dilantik bukanlah pejabat politik dan tidak memiliki beban politik, sehingga diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik dengan kepala daerah bupati/walikota dari partai politk manapun.

Penjabat harus memiliki kinerja yang lebih baik dari Pejabat Kepala Daerah definitif, serta selalu berusaha untuk menjadi pemimpin yang adil, transparan, dan bertanggung jawab.

“Saya ucapkan ‘Selamat Bertugas’, jalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, serta bangun hubungan baik dengan semua pihak,” tutup Mendagri.

Sementara itu, jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminitrator dan Pengawas serta pegawai Kanwil Kemenkumham Sultra mengikuti kegiatan pelantikan secara virtual di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *