Satu Pedemo di Kejati Sulawesi Tenggara di Busur

Oyisultra.com, KENDARI – Arul, salah seorang massa aksi yang tergabung dalam Asosiasi Pemantau Pertambangan Sulawesi Tenggara (APP-Sultra), mengalami luka busur di kaki kirinya saat mengikuti aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Senin (4/9/2023).

Massa aksi APP-Sultra diketahui menggelar demonstrasi di Kantor Kejati, dalam rangka mempertanyakan perkembangan kasus dugaan korupsi pertambangan di Blok Mandiodo Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang melibatkan pemilik PT CJ.

Jenderal lapangan APP-Sultra, Joko Priono mengatakan, kehadirannya di Kejati Sultra untuk mempertanyakan kasus korupsi pertambangan di Blok Mandiodo. Namun tiba-tiba diserang oleh orang tak dikenal (OTK) menggunakan senjata tajam dan busur.

“Pertanyaannya kenapa kami diserang pake parang dan busur,” kata Joko.

Korban yang mengalami luka busur tepatnya di kaki kirinya, dibawa lutut langsung dilarikan di rumah sakit oleh aparat kepolisian untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, Kapolresta Kendari Kombes Pol Eka Fathurrahman menegaskan akan segara melakukan penyelidikan dan juga berkoordinasi dengan pihak Kejati Sultra untuk meningkatkan keamanan.

“Kami akan usut yang bawa sajam dan yang melakukan penganiayaan,” tegasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *