Gubernur Ali Mazi Resmi Lantik Sukamto Toding Pj Bupati Kolut dan La Ode Mustari di Buton

Oyisultra.com, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi melantik Sukamto Toding sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dan La Ode Mustari sebagai Pj Bupati Buton, di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin (4/9/2023).

Sukamto Toding dilantik menggantikan Parinringi sebagai Pj Bupati sebelumnya. Sedangkan La Ode Mustari menggantikan Basiran.

Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3 – 3216 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Kolaka Utara, dan SK Nomor 100.213 – 3217 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Buton, yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sultra, Muliadi.

Dalam sambutannya, Ali Mazi berpesan agar mereka (Pj Bupati) yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Sebagai gubernur saya ingin stabilitas berjalan baik. Bagi Pj Bupati yang telah saya lantik jangan ada gerakan tambahan. Ini bukan suatu kebanggaan tapi tanggung jawab,” ujarnya.

Dia berharap, amanah yang diberikan kepada dua Pj tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan selamat kepada kedua Pj yang telah dilantik. Dan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan bupati. Sehingga pembangunan di kedua kabupaten tersebut dapat berjalan seperti yang diharapkan,” pungkasnya.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *