Bupati Surunuddin Kembali Rotasi Pegawainya, Pujiono Dipercaya Pimpin BKPSDM Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga kembali melakukan rotasi sejumlah pegawainya. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), administrator dan sejumlah pengawas berganti.

Rotasi tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi. Seremoni pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel, pada Senin, 4 September 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 820/623/624/625 Tahun 2023. Turut hadir dalam pelaksanaan rotasi jabatan tersebut, Sekda Konsel Hj St Chadidjah, jajaran Forkopimda, dan pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel.

Untuk diketahui, ada tiga eselon II lingkup Pemda Konsel yang dilantik. Ketiganya mengisi jabatan yang kosong pasca ditinggal pejabat sebelumnya yang pensiun, dan satu posisi dijabat pelaksana.

Pujiono, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel saat memimpin pembacaan pakta integritas

Pertama, Pujiono SH MH didapuk memimpin Badan Kepegawaian dan Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel.

Kedua, Erna Yustiana yang dipercaya memimpin Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), dan Ketiga Ambolaa, S.Sos M.Si yang ditunjuk menahkodai Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Konsel.

Sementara untuk empat Camat yang dilantik yakni, Nurwan (Camat Tinanggea), Johansyah (Camat Sabulakoa), Alimun (Camat Ranomeeto) dan Sudarsono (Camat Baito).

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga dalam sambutannya mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Ini merupakan penyegaran organisasi. Sekarang, tidak ada istilah naik lift. Artinya semuanya naik tangga, bertahap dan penuh proses sesuai mekanismenya.

“Rotasi dan mutasi adalah hal wajar untuk peningkatan kinerja. Kami berharap pejabat yang baru dilantik bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya,” kata Surunuddin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Surunuddin menegaskan, bahwa menjadi pejabat bukan untuk gagah-gagahan. Olehnya itu pihaknya menekankan, akan terus melakukan evaluasi kinerja aparatur.

“Kita terus komitmen mendorong roda pemerintahan di Kabupaten Konawe Selatan berjalan dengan maksimal. Baik dalam pembangunan daerah, dan pelayanan ke masyarakat. Bersama-sama mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat,” pesannya.

Dipenghujung sambutannya, Surunuddin menekankan, mereka yang diamanahkan dalam jabatannya adalah motor penggerak birokrasi di daerah. “Bekerjalah sebaik mungkin. Tonjolkan kinerja, karena basis penilaian sesuai SKP (sasaran kerja pegawai). Evaluasi kita berdasarkan apa yang ada dalam SKP tersebut. Jika tidak sesuai harapan, maka sayang sekali, karena akan mempengaruhi penilaian,” pungkasnya.

Sementara itu, Pujiono usai mengikuti pelantikan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel mengaku, pihaknya siap mengembang amanah tersebut.

Ia meminta doa dan dukungan semoga dalam memimpin BKPSDM Konsel kedepannya menjadi lebih baik dari sebelumnya. (Adv/OS).

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *