Mahasiswa Pascasarjana MM-STIE 66 Kendari Lakukan Studi Pustaka 3 Negara

Oyisultra.com, KENDARI – Sebanyak 38 mahasiswa pascasarjana Magister Manajemen (MM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari melakukan kegiatan Studi Pustaka 3 Negara masing-masing di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Fatony University Thailand, dan Manchester Of University Singapore, mulai 24 hingga 30 Agustus 2023.

Studi Pustaka ini dipimpin oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Alumni STIE 66 Kendari, DR Muh Nur SE M.Si didampingi dosen pembimbing Prof. Ismail Suwardi Wekke Ph.D dan La Ode Almana SE ME, dan diterima langsung oleh Wakil Rektor dan jajarannya pada setiap Universitas yang dikunjungi.

Ketua rombongan DR. Muh Nur menyampaikan, pihaknya sangat bangga STIE 66 Kendari bisa bekerja sama dengan beberapa Universitas di 3 negara dalam melakukan kunjungan yang menerima dengan senang hati, dan menunjukkan hasil dari inovasi-inovasinya kepada para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Study Pustaka ini.

“Sebagai universitas yang penuh akan inovasi dan teknologi, kami berharap studi ini bisa menjadi kawah candra di muka. Sehingga kedepan, mahasiswa peserta Studi Pustaka ini bisa melakukan riset untuk pengembangan khasanah keilmuan yang dapat diimplementasikan pada Kampus STIE 66 Kendari,” ujarnya.

Selaku dosen pembimbing, Prof. Ismail Suwardi Wekke juga menyampaikan hal yang sama, Ia merasa event study pustaka ini harus terus ditingkatkan. Kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa Pascasarjana Magister Manajemen STIE 66 Kendari, akan menambah wawasan secara global, merubah mindset sehingga bisa melahirkan gagasan sarat dengan muatan akademis. Ia berharap para peserta bisa menikmati perjalanan sekaligus belajar banyak selama berada di luar negeri.

Sementara itu, Wakil Rektor Fatony University Thailand berharap STIE 66 Kendari dan Fatony University akan terus bersinergi membangun kerja sama yang baik.

“Kunjungan silaturahmi ini akan menjadi perekat bagi kedua institusi akademis,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, DR. Ruslan Jafar dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Alumni di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) saat menerima kunjungan study pustaka mengungkapkan, rasa bangga dan terimakasihnya atas kunjungan ini.

“Kami berharap kedepan ada mahasiswa MM STIE 66 Kendari yang bisa melanjutkan study di UKM,” ungkapnya disela sambutanya.

“Ini adalah pengalaman pertama saya belajar di negara lain. Semoga banyak ilmu yang bisa saya peroleh dan bawa pulang untuk saya jadikan terobosan atau inovasi di daerah asal tercinta,” ujar salah satu peserta study pustaka dengan penuh antusias.

Ketua rombongan mahasiswa peserta study pustaka menambahkan, apa yang dilihat selama dalam perjalanan studi ini semoga bisa direkam oleh para mahasiswa untuk bisa diaplikasikan sebagai wujud inovasi baru yang berbeda. Tentunya ada harapan yang diselipkan untuk kemajuan agar bisa membangun Kampus STIE 66 Kendari khususnya dan Provinsi Sultra pada umumnya, yang membumi dan mendunia.

“Kegiatan studi pustaka kita ini dilakukan dengan dukungan penuh dari Bapak Sudarmanto SE M.Si selaku Ketua Dewan Penyantun. Beliau ingin mahasiswa memiliki wawasan luas. Karena itu penting untuk sungguh-sungguh melaksanakannya,” imbuhnya.

Para peserta studi pustaka kali ini adalah mahasiswa Pascasarjana Magister Manajemen angkatan tahun 2022 semester ganjil, yang berasal dari Kota Kendari dan beberapa kabupaten lainnya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Studi ini dilaksanakan selama beberapa hari dengan tema “for 8 days to 3 countries, My trip My Adventure” dengan rute perjalanan Malaysia sebagai negara pertama, kemudian Thailand, dan terakhir singapura, sebagai negara penutup dari kegiatan study pustaka ini.

Kegiatan study pustaka 3 negara ini di fasilitasi oleh Sartika tour Travel yang berasal dari Makassar. Ekstraordinary Service yang luar biasa, humble, dan sangat memuaskan diberikan oleh pihak travel.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *