Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Konawe Selatan Diresmikan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo meresmikan kampung tangguh bebas narkoba, di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea, Rabu (30/8/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo menyampaikan, peresmian kampung tangguh bebas narkoba ini bertujuan untuk berkomitmen secara bersama menolak narkoba dan memberikan fasilitas bagi pengguna selaku korban untuk bisa kembali normal dan sehat tanpa ketergantungan narkoba.

Sebab, di tahun 2045 negara Indonesia memasuki tahun emas tentunya generasi muda lebih dominan dari pada usia lanjut. Olehnya itu, anak-anak usia dini harus dijaga dan dipastikan bebas dari barang haram tersebut.

Dengan banyaknya barang bukti narkoba yang diamankan oleh petugas penegak hukum hal tersebut menjadikan banyaknya pesanan/permintaan narkoba oleh masyarakat sangat tinggi.

“Keterlibatan semua tokoh untuk secara bersama menolak adanya narkoba dan miras, dapat memberikan tauladan kepada generasi muda agar mereka dapat mengikuti apa yang kita inginkan,” kata Wisnu.

Pengguna narkoba adalah korban yang harus diselamatkan. Peran lingkungan lebih besar dari yang lain, dan bagi generasi muda diharapkan agar pintar-pintar bergaul Say No To Drugh (katakan tidak penggunaan Narkoba) untuk kita semua. Program kampung bebas narkoba nantinya akan di lakukan evaluasi persemester.

“Jajaran Polres Konsel dan Polsek Tinanggea khususnya, agar secara intens melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait dan semua tokoh dalam penindakan dan pencegahan serta rehabilitasi bagi pengguna narkoba,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *