La Ode Amsar Siap Maju Jadi Calon Bupati Muna Barat

Oyisultra.com, KENDARI – La Ode Muhammad Amsar menyatakan diri siap bertarung sebagai calon Bupati Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024 – 2029. La Ode Amsar memutuskan mundur dari BUMN setelah 20 tahun berkarir di bidang keuangan, dan melanjutkan pengabdiannya untuk masyarakat Muna Barat.

Hal itu disampaikan langsung La Ode Amsar saat menggelar konferensi pers, di Sekretariat Amsar Center di Anduonohu Kota Kendari, Rabu (30/8/2023).

“Saya putra daerah Muna Barat yang lahir dan tumbuh besar di Desa Sawerigadi Kecamatan Barangka, saya terpanggil untuk pulang kampung melanjutkan pengabdian saya kepada masyarakat dan Witeno Wuna Kalembohanu Reaku, dimana sebagai putra daerah saya merasa bertanggung jawab terhadap tanah kelahiran saya,” kata La Ode Amsar kepada sejumlah awak media.

Dengan tagline amanah, sejahtera dam religius, mantan ketua BEM Fisip Universitas Halu Oleo (UHO) tahun 2003-2004, itu menyampaikan niatannya untuk maju sebagai Calon Bupat Muna Barat dan telah mendapat restu dari ibu dan juga serta tokoh-tokoh masyarakat Muna Barat setelah melakukan kunjungan langsung ke seluruh kecamatan dan desa di Mua Barat.

“Setelah saya bersama tim melakukan silaturahmi dengan masyarakat di 81 desa dan 5 kelurahan se-Muna Barat, alhamdulillah saya mendapat dukungan dan respons positif, maka hari ini saya secara resmi menyatakan diri bahwa Bismillah saya siap bertarung menuju Bupati Mana Barat 2024,” kata Bendahara Umum KAHMI Wilayah Sultra itu.

Untuk mendukung langkah-langkah politiknya tersebut, la Ode Muhammad Ansar mengaku telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Delapan diantaranya sudah memberi dukungannya.

“Ada delapan partai politik yang ikut menjadi kontestan pada pilicaleg tahun ini sudah memberikan respons positif. Namun terkait nama-nama pantainya kami akan umumkan jika waktunya sudah tepat. Untuk saat ini saya bersama tim yang tersebar di masing-masing desa dan kecamatan terus melakukan sosialisasi dan gerakan yang masif,” ujarnya

Sebagaimana diketahui, saat ini La Ode Muhammad Amsar terus melakukan konsolidasi serta melakukan pemasangan baliho di 86 titik desa dan kelurahan serta 8 billboard berukuran besar yang tersebar se-Kabupaten Muna Barat.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *