Meriahkan HUT ke-78 RI, Pemdes Andoolo Gelar Berbagai Lomba Menarik

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Desa (Pemdes) Andoolo Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar berbagai jenis lomba menarik.

Kegiatan yang digagas oleh Karang Taruna Desa Andoolo bekerja sama dengan Mahasiswa KKN IAIN Kendari tersebut dimulai sejak 16 – 18 Agustus lalu, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Andoolo Samrudin S.Ip, didampingi Kepala Desa (Kades) Andoolo Yanti, Sekdes Jamran.

Sekcam Andoolo Samrudin mengapresiasi Pemdes Andoolo yang telah menggelar berbagai lomba yang unik dan menarik dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memupuk kekompakan seluruh perangkat desa maupun masyarakat. Baiknya lagi peserta yang terlibat tak hanya dari kalangan dewasa, melaikan anak-anak juga ikut terlibat.

“Kegiatan seperti ini dapat membentuk serta memperkuat tali persaudaraan dan persatuan dalam menjaga keutuhan antar sesama,” ujar Samrudin.

Olehnya itu, Ia berharap kedepan kegiatan tersebut kembali dilaksanakan. Disisi lain, kata dia, dapat menanamkan nilai sportivitas, kebersamaan, memiliki jiwa kebangsaan dan solidaritas yang tinggi.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini, diharapkan agar para peserta didik dapat memiliki rasa kebersamaan,” harapnya.

Sedangkan Kades Andoolo, Yanti mangatakan, peserta lomba terdiri dari pelajar SD, SMP, aparat desa dan masyarakat setempat.

“Untuk tingkat SD dan SMP, lomba lari kelereng, makan kerupuk, balap karung dan masukan paku dalam botol,” sebutnya.

Sementara untuk lomba tingkat aparat dan ibu-ibu, lanjutnya, adalah bola gotong pria dengan memakai daster dan jilbab, sedangkan untuk ibu-ibu lari karung dan makan kerupuk.

“Pada malam ramah tamah, Sabtu (19/08) malam juga dilaksanakan lomba karaoke,” katanya.

Selain lomba tersebut, Pemdes Andoolo melalui mahasiswa KKN IAIN Kendari juga menggelar lomba keagamaan untuk anak-anak. Seperti lomba azan, membaca surat-surat pendek dan lainnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *